Drama di Balik Kemenangan Juventus, Allegri vs Morata Bersitegang di Pinggir Lapangan

JAKARTA - Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Genoa, Senin 6 Desember dini hari WIB. Sayangnya, ada drama dibalik kemenangan tuan rumah dimana Massimiliano Allegri kedapatan bersitegang dengan Alvaro Morata di pinggir lapangan.

Insiden adu mulut itu ternyata dipicu kekecewaan Allegri atas penampilan Morata. Terutama saat pemain asal Spanyol itu menjatuhkan pemain lawan, Cristiano Biraghi, beberapa saat sebelum ia akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Moise Kean.

Pelatih berumur 54 tahun itu tak bisa menahan rasa kesalnya. Ketika berpapasan di pinggir lapangan, Allegri mendorong Morata dan berteriak, "Anda menghadiahkan tendangan bebas buat mereka!"

Dari video yang tersebar di media sosial, Morata awalnya tidak berniat meladeni Allegri. Namun karena sang pelatih terus-terusan berteriak di telinganya, ia pun membalas sehingga perdebatan panas terjadi.

Disinggung soal insiden dengan Morata itu, Allegri memberikan penjelasan seusai laga. Sang pelatih mengakui kekecewaannya terhadap Morata yang malah sibuk berdebat dengan pemain lain saat sudah mengantongi kartu kuning.

Kekesalan Allegri nampaknya bisa dimaklumi karena saat itu posisi Juventus sedang sangat krusial. Meski pertandingan dikuasai total, tapi kartu merah di tengah babak kedua bisa membuat permainan berubah. Apalagi Juventus baru unggul satu gol ketika Morata ditarik keluar.

"Dia sudah mendapatkan kartu, dia terus berargumen dan karenanya saya menarik dia keluar. Itu mengecewakan, sebab Alvaro bermain dengan baik seperti halnya seluruh tim," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin 6 Desember.

Melihat ketegangan antara Allegri dan Morata para penggemar berharap masalah antara keduanya bisa segera terselesaikan. Sebab Bianconeri akan menjalani laga pamungkas fase grup Liga Champions pada Kamis, 9 Desember nanti, dengan Malmo FF sebagai lawannya.

Terlepas dari selisih paham antara Allegri dan Morata, pada laga pekan ke-15 Serie A Italia 2021 ini, Juventus selaku tuan rumah berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Genoa. Juan Cuadrado jadi pembuka poin Juventus di Stadion Allianz dan disusul oleh Paulo Dybala.