Polisi Kejar Pelaku Pemalakan Terhadap Sopir Truk di TL Tomang

JAKARTA - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat menanggapi aduan masyarakat terkait aksi pemalakan terhadap sopir truk yang melintas di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Aparat pun segera menyisir ke lokasi kejadian.

"Masyarakat melaporkan kepada kami adanya aksi pemalakan kepada sopir truk yang melintas di traffic light Tomang, Jakarta Barat," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rahmad Sujatmiko saat dikonfirmasi VOI, Minggu 5 Desember.

Atas adanya laporan keresahan masyarakat, tim di bawah pimpinan Kasubnit Tim Pemburu Preman (TPP 2) Pimpinan Ipda Gregorius M Patria Tama bergerak langsung ke lokasi kejadian

"Di lokasi, tim melakukan penyisiran namun tidak ditemukan ciri-ciri para pelaku aksi pemalakan," kata Kompol Rahmad.

Tak berhenti sampai disitu. Kemudian tim menggali informasi kepada para anak jalan yang biasa mengamen di sekitar lokasi.

"Kegiatan patroli dengan kendaraan roda dua pada jam-jam tertentu akan kita lakukan agar kejadian premanisme seperti ini tidak terulang kembali," katanya.

Aparat kepolisian menghimbau kepada pengguna kendaraan agar segera melaporkan kepada polisi jika mengalami ataupun menjumpai dari aksi pemalakan tersebut.

"Jangan sungkan untuk segera melaporkan kepada kami," katanya.