Mathology Gandeng 2 Gitaris Berbakat Luncurkan Vellichor Monachopsis

JAKARTA - Band instrumental rock, Mathology meluncurkan lagu tunggal (single) anyar bertajuk Vellichor Monachopsis sejak 20 Juli kemarin. Di lagu ini, Mathology melibatkan dua gitaris berbakat untuk mengisi beberapa isian  gitar, mereka adalah Bacung Thatdamnrabbit (electric guitar) dan juga Made Dien (nylon guitar). 

Single ini terinspirasi dari musisi-musisi seperti Monuments, Intervals, Plini, Periphery, dan juga Novelist. Riff gitar dan juga licks yang digunakan lebih mengarah ke musik modern atau prog rock.

Vellichor Monachopsis menceritakan tentang seseorang yang mudah hanyut terbawa perasaan, baik itu sedih, bahagia, atau perasaan lainnya yang timbul dengan mudahnya ketika mengalami suatu kondisi dalam hidupnya. 

Di satu sisi ia merasa sudah berhasil menempatkan perasaannya di tempat yang tepat, tetapi pada akhirnya ia menyadari bahwa dirinya tidak seharusnya berada di situasi seperti itu. 

Lagu ini memiliki mood yang berubah-ubah di setiap part-nya yang diwakili oleh naik turunnya lagu. Ini tentunya menggambarkan perasaan seseorang yang dimaksud dalam lagu tersebut.

Penggarapan konsep lagu, design artistic, dan proses rekaman dilakukan oleh para personel Mathology lalu digabungkan dan dikirimkan data audionya untuk di-mixing dan di-mastering oleh Adyangga di Surabaya.

Kini, Vellichor Monachopsis sudah tersedia di seluruh digital streaming seperti Itunes, Spotify, Guvera, dll. Video musiknya akan hadir dalam waktu dekat.

Sedikit menengok ke belakang. Mathology terbentuk di Jakarta pada Februari 2019. Band ini diawali dengan kebiasaan Ramcey dan Mondy yang sering membuat video gitar bersama untuk media sosial sejak tahun 2016. Akhirnya, mereka sepakat untuk membentuk band Mathology dengan mengajak Broto (bass) dan Bistok (drum) untuk melengkapi formasi band ini.

Mathology telah merilis album mini (EP) perdana mereka berjudul Crayon pada Januari 2019 dalam format digital. Band ini juga melepas dua video klip untuk melengkapi EP ini, yakni The Trees dan Crayon.

>