Ingin Tampilan WhatsApp Lebih Keren? Ini Tips Mengubah Jenis Font dengan Mudah, Anti Ribet

YOGYAKARTA - Ada banyak fitur yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp untuk membuat aktivitas chat mereka lebih nyaman, salah satunya adalah mengganti jenis font supaya terlihat lebih kekinian.

Jika ingin mengubah font di WhatsApp caranya sangat mudah dan bisa dilakukan menggunakan aplikasi tambahan. Namun, fitur yang ada di platform WhatsApp hanya bisa digunakan untuk membuat huruf menjadi tebal, miring, mencoret, dan karakter blok.

Sementara itu, untuk mengganti jenis font yang Anda gunakan untuk berkirim pesan teks, pengguna dapat mengunduh aplikasi pihak ke-3 yang tersedia di Play Store.

Anda pun dapat mengunduh aplikasi seperti TextArt, Stylist Text, iFont, Better Font dan sebagainya, untuk bisa menggunakan berbagai jenis teks seperti yang ada di Microsoft Word.

Setiap aplikasi pihak ketiga memiliki jumlah variasi font yang berbeda, tetapi secara umum font-font tersebut memiliki jenis yang sama dengan font yang ada di Microsoft Word.

Jika Anda ingin menggunakan salah satu aplikasi tambahan yang ada di Play Store untuk membuat teks WhatsApp Anda lebih variatif, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun tim VOI di bawah ini.

Cara Mengubah Font WhatsApp Menggunakan Aplikasi Pihak Ke-3

Untuk mengubah jenis font yang Anda gunakan di platform WhatApp langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengunduh salah satu aplikasi penyedia kustomerisasi font seperti TexArt dan lainnya.

Pengguna dapat mengunduhnya di Google Play Store, dan klik unduh dan install aplikasi pada perangkat smartphone yang Anda miliki. Setelah itu buka aplikasi dan ketikkan teks tertentu pada kolom yang disediakan, kemudian pilih jenis font yang ingin Anda gunakan.

Selanjutnya, atur warna font, warna background, warna outline, dan pengaturan lain yang tersedia pada aplikasi yang Anda unduh dan bisa Anda gunakan.

Langkah terakhir klik Simpan font yang sudah Anda pilih di aplikasi tambahan tersebut, dan Share atau bagikan melalui ikon WhatsApp.

Dengan demikian, jenis font tersebut akan tersedia di platform WhatsApp Anda dan bisa digunakan saat Anda ingin mengirim pesan teks melalui chat di akun Anda.

Secara umum penggunaan aplikasi kustomerisasi font tambahan dari pihak ketiga memiliki cara penggunaan yang hampir sama. Adapun perbedaannya biasanya ada pada penamaan menu yang digunakan.

Pengguna pun dapat melakukan langkah-langkah seperti di atas untuk mengubah jenis font yang Anda gunakan di WhatsApp menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.