Cara Mudah Melihat Kontak yang Paling Sering Dihubungi di WhatsApp

YOGYAKARTA - Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki beragam fitur menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk beragam keperluan, seperti berkirim pesan teks, melakukan panggilan suara hingga panggilan video.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain di WhatsApp dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya, termasuk melakukan transaksi jual beli barang.

Aktivitas yang Anda lakukan di WhatsApp dapat diketahui dengan cara melakukan "Export Chat" di akun Anda. Selain untuk mengecek aktivitas Anda, pengguna juga dapat mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh orang terdekat Anda.

Pengguna pun dapat melihat dengan siapa akun WhatsApp orang terdekat Anda berkomunikasi seperti siapa yang paling sering berkirim pesan chat, siapa yang paling sering melakukan panggilan telepon dan lainnya.

Caranya, Anda dapat melihat smartphone orang yang bersangkutan dan lakukan langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Melihat Kontak yang Paling Sering Melakukan Chat

Untuk mengetahui orang yang paling sering melakukan chat atau telepon di WhatsApp Anda, pengguna dapat membuka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone Anda.

Kemudian klik menu lainnya berupa ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas halaman utama WhatsApp Anda, sehingga muncul sejumlah menu yang dapat dipilih oleh pengguna.

Selanjutnya, pilih menu "Pengaturan" atau "Setting" dan pilih opsi "Chats" jika Anda ingin melihat kontak yang paling sering melakukan chat dengan akun WhatsApp Anda.

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Chat History" yang ada di menu pengaturan chat tersebut. Kemudian klik "Export Chat" untuk melanjutkan proses.

Pada bagian atas terdapat menu "Frequently Contacted" yang akan menampilkan deretan kontak yang paling sering berkomunikasi atau chat dengan Anda di WhatsApp akhir-akhir ini.

Selain itu, Anda juga dapat melihat kontak terakhir yang dihubungi pada kolom "Recent Call". Dalam kolom tersebut akan ditampilkan kontak personal maupun grup yang paling baru mengirim chat.

Selain menggunakan menu pengaturan yang ada di WhatsApp, Anda juga dapat melihat orang yang paling sering dihubungi oleh WhatsApp Anda, melalui Penyimpanan Data WhatsApp.

Jika pengguna mengecek kontak yang paling dihubungi dengan Penyimpanan Data, Anda tidak hanya dapat melihat chat dan telepon, tetapi juga file foto atau video yang dikirim ke kontak Anda.

Demikian adalah cara untuk melihat kontak yang paling sering menghubungi WhatsApp Anda, baik melalui chat atau telepon. Anda dapat melakukan langkah-langakh di atas untuk mengetahui kontak yang paling sering dihubungi orang terdekat Anda.