Masih Tak Percaya Anak Bisa Terpapar COVID-19? Buktinya, Anak Nycta Gina Positif
Nycta Gina (Foto: IG @missnyctagina)

Bagikan:

JAKARTA - Masih banyak yang meragukan bahwa anak-anak juga bisa terpapar COVID-19. Kenyataannya, di Indonesia tingkat penularan COVID-19 pada anak cukup tinggi. Salah satu buktinya, anak pertama Nycta Gina, Panutan Adhya Semesta Trinycta terinfeksi COVID-19. 

Melalui akun Instagramnya, istri Rizky Kinos ini menceritakan kronologinya. Mulanya, sang buah hati yang memiliki nama sapaan Uta mengalami pilek hingga demam. Karena khawatir, Nycta Gina berinisiatif untuk melakukan tes swab.

"Krn situasinya lg gini akhrnya aku putuskan utk PCR tgl 28, lalu tnyata hasilnya positif… dan krn uta positif. dan krn uta positif, kamipun satu rumah smua di PCR dan pd wkt itu uti pun akhirnya sakit juga dan gejalanya sama persis kaya uta, demam batuk pilek… tp ga tau gmn alhamdulillah swab kita smua negatif.. cuma uta yg positif," tulis Nycta di Instagram @missnyctagina yang sudah terverifikasi, dikutip Rabu, 14 Juli. 

Karena kasihan anak masih kecil, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri total. Semua keluarga ikut isolasi dan menjalankan protokol meskipun di dalam rumah.

"Akhirnya kami putuskan ya udh laaah kita pasrah aja sama2 isoman 2 minggu bareng uta.. klopun akhrnya ketularan, yaaa udh kaya ikhlas aja… tp tetep ikhtiar, di rumah 24 jam pake masker kecuali makan dan mandi, bahkan tidurpun maskeran… tiap hari fogging rumah, semprot2 desinfektan… ya sebisa mungkin melakukan yg terbaik yg bisa kita lakukan spy ga ketularan," paparnya.

Saat ini, mereka telah selesai melakukan isolasi mandiri selama dua minggu. Tak mau berprasangka dari mana asal virus COVID-19, Nycta Gina hanya mau mengambil hikmahnya. "Kalo ditanya uta ktularan dari mana? Sungguh ku tak tau… jd hikmahnya yaaaa selalu jaga diri, prokesnya dijalanin dan berdoa… semoga kita semua selalu sehat ya, amin," pungkasnya.