Sempat Batuk Saat Menyapa Pelajar Peserta Vaksin COVID-19, Istana: Presiden Jokowi Sehat
Presiden Joko Widodo (FOTO via Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat beberapa kali terbatuk saat menyapa secara daring pelajar yang baru menerima vaksin COVID-19. Tak hanya itu, dia juga tampak menahan batuk.

Meski begitu, pihak istana memastikan Presiden Jokowi dalam kondisi sehat.

"Sampai saat ini (Presiden Jokowi, red) sehat-sehat," kata pihak di Istana Negara saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 14 Juli.

Selain itu, sumber tersebut juga memastikan Jokowi tidak pernah bertemu putra sulungnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dinyatakan positif COVID-19.

"Tidak (pernah bertemu Gibran, red)," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan kondisi kesehatannya. Dia mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 dan kini sedang menjalankan isolasi mandiri.

Politikus PDI Perjuangan ini menjalani uji usap atau swab test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di RS Bung Karno beberapa waktu lalu.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin, 12 Juli pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya di Solo seperti dilansir Antara, Rabu, 14 Juli.

Sebelum terpapar, ia mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Gibran mengatakan dirinya juga sempat menjalani uji usap berbasis antigen tapi hasilnya negatif.

"Tetapi saya 'nggak' percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif," kata anak sulung Presiden Jokowi ini.

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri. Selain itu, Gibran memastikan tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.

Tak hanya itu, dia juga sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan dengan baik.