Prabowo - Gibran Diklaim Sosok Pemimpin Ideal Masyarakat Papua
Prabowo Subianto dan Gibran Menang Survei. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA -Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto diklaim sebagai sosok pemimpin yang didambakan masyarakat Papua. Ketegasannya dianggap dapat meningkatkan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih.

Bakal Calon "Dari warga Papua sendiri melihat sosok Prabowo Gibran itu sangat  dibanggakan oleh orang Papua dibanggakan. Bahwa kita butuh sesosok pemimpin itu yang tegas dan tidak neko-neko untuk bicara tentang kesejahteraan masyarakat masyarakat," ujar Ketua Gerakan Cinta Prabowo Koordinator Wilayah Tanah Papua Hendrikus Yosi dikutip Sabtu, 28 Oktober.

Prabowo Subianto dianggap bisa memanangkan kotenstasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mayoritas masyarakat Papua diklaim akan total mendukung paslon Prabowo-Gibran agar memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Dari teman-teman di Papua khususnya masyarakat itu menyikapinya itu harus Prabowo menang, enggak bisa tidak, karena ini untuk kepentingan rakyat dan kepentingan negara harus menang. Itu sudah komitmen orang Papua," sebutnya.

Klaim itu dibuktikan dengan berkembangnya kepengurusan Gerakan Cinta Prabowo yang merupakan simpatisan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Tanah Papua.

"Untuk Gerakan Cinta Prabowo DPC di Papua dari tingkat Kabupaten itu sudah 14 DPC-nya. Kalau untuk DPW-nya tingkat provinsi itu sudah 5 provinsi," kata Yosi.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Maju telah mendaftarkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.