Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Mi Pham/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Coba ingat masa kecil Anda? Apa hal yang sering Anda lakukan saat masa kecil? Siapa kerabat yang sering menggendong Anda saat bayi? Pasti sebagian besar dari Anda sulit untuk menjawabnya. Apa penyebab kita lupa kejadian di masa kecil?

Seiring pertumbuhan, kita cenderung melupakan orang, tempat, atau momen yang dulu kita lalui saat masih kecil. Padahal menurut pengakuan kerabat di sekitar, dulu kita sangat akrab dengan seseorang atau bepergian ke suatu tempat. Kejadian ini ternyata adalah hal yang wajar dan kerap disebut Childhood Amnesia atau Amnesia Masa Kecil.

Amnesia jenis ini akan membuat seseorang tidak bisa mengingat detail kejadian atau sebuah kejadian secara keseluruhan yang terjadi sebelum berumur 4 tahun. Para peneliti bahkan juga menemukan fakta bahwa semakin bertumbuhnya seseorang, semakin sedikit juga memori masa kecil yang bisa diingatnya.

Tak sedikit penelitian yang kami sajikan dalam siniar VOI kali ini. Kami akan bercerita tentang kenapa kita sulit mengingat kejadian di masa kecil. Silakan tekan tombol dengarkan dan kami akan bercerita untuk Anda.