Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Saksham Choudhary/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Data pribadi memang tidak bisa terlepas dari pembicaraan mengenai privasi dan keamanan. Tentu ini dua hal yang berbeda namun patut dijaga oleh kita sendiri dan juga oleh perusahaan-perusahaan digital yang menyimpan data penggunanya. Sebagai gambaran, data pribadi yang diperjualbelikan merupakan hal yang menyangkut privasi. Lain halnya dengan data pribadi pengguna yang bocor, hal itu menyangkut dengan keamanan.

28 Agustus lalu, tim VOI mengadakan sebuah diskusi tentang data pribadi. Diskusi berjudul Tiada Privasi untuk Data Pribadi yang sudah tayang di youtube ini membahas tentang RUU Pelindungan Data Pribadi (PDP) yang masih memiliki banyak celah dalam menjaga data pribadi kita. Padahal data pribadi bisa dikatakan adalah hak kita sebagai warga negara.

Sebagai lanjutan dari Diskusi VOI tersebut, tim siniar VOI melakukan interview secara online bersama salah satu hacker yang tidak ingin disebutkan namanya. Tak hanya bercerita tentang kiprahnya sebagai seorang hacker, ia juga memberikan tips yang berguna untuk mengamankan data kita.

Silakan tekan tombol dengarkan dan kami akan bercerita untuk Anda.