JAKARTA - Snapchat memperkenalkan beberapa fitur baru yang dikatakan akan dapat membantu penggunanya untuk membuat akun mereka lebih personal dari sebelumnya. 

Fitur baru yang pertama adalah desain rumah yang dipersonalisasi di Snap Map, yang dapat dilihat oleh Anda dan teman-teman yang lokasinya Anda bagikan di Snap Map. Dengan pembaruan ini, Anda bisa mengubah tampilan rumah Anda sesuai dengan yang Anda mau. 

Tidak hanya desain rumah, Snapchat juga menghadirkan animasi hewan peliharaan kustom yang akan muncul di samping Bitmoji Anda saat Anda mengetik dalam percakapan dengan teman-teman.  

Lebih lanjut, Anda kini juga dapat mengirimkan Cerita Anda dengan opsi kedaluwarsa baru yang dapat berlangsung selama 0,10, 0,25, dan 0,50 detik hingga tak terbatas. 

Fitur baru yang ketiga adalah, Snapchat kini bisa membuat Bitmoji avatar langsung. Berdasarkan demo yang ditampilkan, Anda hanya perlu menyalakan kamera dan arahkan ke wajah Anda, kemudian pembuat Bitmoji Snapchat akan membuat avatar yang mirip dengan wajah Anda secara langsung. 

Terakhir, jangan lupa juga untuk mencoba Lensa terbaru Snapchat yang didukung AI, seperti “My 5-Year Old Self” yang akan membuat foto Anda yang sekarang, kembali ke masa kecil. 

“Kami terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk komunitas pelanggan kami. Pantau terus informasi terkini tentang apa yang tersedia di Situs Dukungan kami,” tulis Snap Inc. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)