Pesulap Kecil, Pujian Mikel Arteta pada Leandro Trossard
Pemain Arsenal merayakan gol di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers. (X/@Arsenal)

JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak sungkan memuji penampilan Leandro Trossard usai membawa The Gunners menang atas Wolverhampton Wanderers. Bagi Arteta, performa Trossard seperti seorang pesulap di lapangan hijau!

Bertamu ke Stadion Molineux, Meriam London membawa misi wajib menang. Sebab, hanya tiga angka yang bisa membawa Martin Odegaard dkk ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, mengingat Manchester City berlaga di semifinal Piala FA.

Kegigihan Arsenal pun terbayar dengan kemenangan dua gol tanpa balas melalui sumbangan dari Leandro Trossard dan sang kapten, Martin Odegaard. Hasil ini membawa mereka ke peringkat pertama, berjarak satu poin dari The Citizens yang masih menyimpan satu laga.

Kembali ke Trossard, gol pembuka yang diciptakan tepat menjelang turun minum seperti memberikan ketenangan bagi Arsenal di sisa laga. Pemain internasional Belgia itu kini mencatatkan 14 gol musim ini di semua turnamen.

Mikel Arteta pun turut menyanjung performa Trossard yang kerap diturunkan sebagai pemain pengganti. Tapi, setelah tampil apik sejak peluit pertama di laga kontra Wolves, pemain berusia 29 tahun itu digambarkan Arteta sebagai “kegembiraan” yang dimiliki oleh klub.

“Dia adalah seorang pesulap kecil. Dia bisa mencetak gol di permukaan mana pun dan dia merupakan ancaman besar, sangat tenang, sangat keren, dia bisa bermain di berbagai posisi. Sungguh menyenangkan memiliki dia di tim,” tutur Arteta usai laga seperti dilansir sportsmole.

Tapi, Leandro Trossard tentu tidak bisa berpuas diri dengan pujian sang pelatih. Sebab, magi eks pemain Brighton tersebut masih diharapkan berlanjut di laga kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu dinihari WIB mendatang.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)