Anak Bangsa Komitmen Ajak Generasi Muda Ambil Bagian di Pemilu 2024

JAKARTA - Chairman Anak Bangsa (ABAS) Gaeandra Kartasasmita mengajak anak muda untuk menggunakan suara mereka di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Hal ini disampaikan Gaeandra  saat orasi pembuka acara diskusi "Sudahkah Partai Politik Menjadi Ruang yang Inklusif Bagi Regenerasi Kepemimpinan" di Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni. Acara digelar bersama BEM FH Universitas Sahid.

"Inilah saatnya kita, anak-anak muda selaku pemilik 60 persen suara di pemilu nanti untuk mengambil bagian, turun tangan dan mau maju bersama, dengan menawarkan gagasan demi Indonesia yang lebih baik dari hari ini," kata Gaeandra dalam rilis yang diterima di Jakarta.

Gaeandra menilai keterlibatan anak muda sangat penting demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.  Ia mengajak generasi muda untuk terlibat aktif di dalam seleksi kepemimpinan nasional yang akan datang.

"ABAS akan terus mengampanyekan kesadaran politik di kalangan anak-anak muda khususnya para first voters, jangan sampai banyak yang golput karena hal itu dapat membuka peluang bagi kecurangan pada pemilu," tambah Gaeandra.

Dekan FH Universitas sahid memberikan arahan kepada ABAS untuk menjadi agen-agen perubahan yang mampu membuat terobosan-terobosan baru.

"Organisasi anak-anak muda yang mau membicarakan dan memikirkan bangsa ini harus di perbanyak dan didukung, saya menyambut baik begitupun kepada kawan-kawan di struktur BEM FH Universitas Sahid" ucap Dekan FH Usahid.

 

Ia berharap gerakan ABAS harus ditanamkan sebagai panggilan. Gerakan harus dilakukan berdasar pada kerjasama untuk kepentingan bersama. Acara Di Universitas Sahid dihadari oleh berbagai kalangan mahasiswa di Jakarta, dan juga pengurus ABAS serta komunitas lain yang hadir sebagai undangan.