Tak Ada Lagi Saran dan Perencanaan Keuangan dari Jouska
Founder dan Chief Executive Office (CEO) PT Jouska Finansial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno. (Foto: Facebook Jouska Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari sepekan PT Jouska Finansial Indonesia menjadi sorotan publik. Kini sejumlah akun media sosial milik @jouska_id, hingga CEO-nya @aakarabyasa tiba-tiba saja menghilang. 

Termasuk situs web milik perusahaan Jouska juga ditutup. Tampilan laman media sosial mereka tak lagi bisa ditemukan dan bertuliskan "Sorry, this page isn't available", termasuk akun Twitter bernama yang sama. 

Tangkapan layar Instagram @Jouska_id

Hilangnya akun sosial media Jouska berkaitan dengan sanski yang dijatuhi oleh Satgas Waspada Investasi. Selain menghentikan operasional Jouska karena tidak memiliki izin bisnis perencana keuangan, Satgas juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs, web, aplikasi dan medsos Jouska.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menyatakan CEO PT Jouska Finansial Indonesia Aakar Abyasa menerima keputusan rapat yang menghasilkan keputusan penghentian operasional Jouska. Sehingga perusahaan yang menawarkan jasa konsultasi perencanaan keuangan dan investasi menyetop operasional. 

"Kita saat ini sedang membangun pasar modal yang kredibel dan terpercaya. Masyarakat yang ingin melakukan investasi di pasar modal agar selalu meneliti izin kegiatan perusahaan baik sebagai penasehat investasi, manajer investasi atau perusahaan sekuritas," kata Tongam dalam pernyataan, Jumat, 30 Juli.

Jouska juga dianggap menabrak sejumlah aturan dan undang-undang, beberapa di antaranya seperti UU Pasar Modal, UU ITE, serta UU Perlindungan Konsumen. 

Sebelumnya, PT Jouska Finansial Indonesia, jadi perbincangan di jagat media sosial. Sebuah utas dari akun bernama @yakobus_alvin membeberkan tentang kerugian yang dideritanya sejak memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan perencana keuangan tersebut.