Cara Mudah Menghapus <i>Background</i> Foto Secara Online Tanpa <i>Download</i> Aplikasi
Cara Mudah Menghapus Background Foto Secara Online Tanpa Download Aplikasi (UrbanDigital)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Menghapus background foto menjadi sesuatu dilakukan belakangan ini. Banyak orang melakukannya untuk membuat foto memiliki latar belakang yang lebih menarik untuk diunggah di media sosial.

Saat ini, pun ada banyak aplikasi hapus background foto menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang dapat didownload menggunakan smartphone. Selain itu, jika Anda menggunakan komputer dengan spek tinggi, dapat memasang aplikasi edit foto seperti Correl Draw dan lainnya.

Namun, bagaimana jika komputer Anda memiliki spek yang tidak terlalu bagus atau smartphone Anda memiliki ruang penyimpanan yang kecil sehingga tidak dapat mengunduh aplikasi lagi?

Anda tidak perlu khawatir karena sekarang menghapus background foto tidak harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya secara online menggunakan browser yang ada di smartphone atau komputer Anda.

Jika Anda masih bingung, artikel ini akan menjelaskan cara menghapus background foto menggunakan browser. Tim VOI telah menyiapkan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus background foto berikut ini.

Cara Menghapus Background Foto Online

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus background foto adalah menggunakan situs Fococlipping. Di situs tersebut Anda dapat menghapus background foto tanpa harus membuat akun pengguna terlebih dahulu.

Untuk menghapus background foto di Fococlipping adalah membuka browser yang ada di perangkat Anda, kemudian cari situs fococliping dan klik. Setelah masuk ke halaman website akan muncul menu upload foto.

Sebagai catatatn, jika Anda membukanya menggunakan smartphone, Anda dapat mengubah tampilan browser Anda menjadi versi Desktop terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan foto yang akan dihapus backgroundnya di perangkat Anda.

Proses menghapus background foto akan langsung berjalan, dan Anda dapat menunggu prosesnya hingga selesai. Proses menghapus background biasanya berlangsung selama 3 menit.

Jika Anda merasa puas dengan hasil foto yang dihapus backgroundnya, Anda dapat langsung mengunuduhnya pada menu yang sudah tersedia. Klik tombol download yang berada di sisi kanan atas website FocoClipping.

Namun, jika Anda belum puas dengan hasilnya, Anda dapat melakukan pengeditan lebih lanjut menggunakan fitur-fitur yang tersedia di website tersebut. Anda pun dapat menambahkan efek pada tampilan foto Anda seperti menambahkan tampilang background foto, memotong foto, atau memberikan tampilan bayangan dan outline foto.

Jika Anda sudah puas dengan tampilan foto Anda, maka dapat klik tombol download. Foto Anda akan secara otomatis tersimpan di memori penyimpanan smartphone Anda.

Demikianlah cara mudah menghapus bakground foto yang dapat Anda lakukan tanpa mendownload aplikasi tambahan. Anda pun dapat melakukannya menggunakan komputer atau smartphone.

Terkait