Lagi, Elon Musk Ejek Jeff Bezos dengan Emoji Medali Perak di Postingan Bos Amazon
Elon Musk ejek rivalnya, Jeff Bezos (BullsonWallStreet)

Bagikan:

JAKARTA – Dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos dikenal kerap bersaing dalam berbagai hal termasuk dalam perusahaan penerbangan roket masing-masing yakni SpaceX dan Blue Origin. Keduanya juga dikabarkan bersaing dalam urutan orang terkaya di Bumi.

Pada bulan September kemarin, Musk berhasil menggeser Bezos dari orang terkaya nomor satu di dunia ke posisi kedua. Bos Tesla dan SpaceX itu kini menempati posisi pertama sebagai manusia paling kaya di Bumi. Dengan capaian tersebut, Musk yang dikenal sebagai sosok kontroversial, mengejek Bezos melalui komentar Twitter.

Bermula Bezos mengunggah postingan gambar halaman di salah satu surat kabar di Amerika Serikat, Barron’s. Media lawas tersebut mengejek bos Blue Origin mengenai marketplace yang didirikanya, Amazon.com.

Bukannya disebut sebagai pionir dalam bisnis tersebut, Bezos malah dijuluki sebagai ‘middleman’ atau seorang perantara saja.

“Ini hanyalah salah satu dari banyak cerita yang memberitahu kami, kami akan gagal di sepanjang perjalanan. Saat ini, Amazon adalah salah satu perusahaan paling sukses di dunia dan telah merevolusi dua industri yang sama sekali berbeda,” ungkap Bezos dalam postingan tersebut.

Bos SpaceX, Elon Musk tanpa pengantar apa-apa langsung membalas kicauan Bezos tersebut dengan emoji medali perak yang kerap dianugerahkan kepada pemenang di peringkat dua alias runner-up.

Medali perak itu menyiratkan bahwa meskipun Amazon merupakan “perusahaan paling sukses di dunia dan berhasil merevolusi dua industri berbeda” tetap saja Bezos selaku founder-nya hanya bisa menempati urutan kedua dalam daftar orang paling tajir di Bumi.

Sebelumnya, ketika Forbes mewawancarai Elon Musk karena berhasil menjadi orang paling kaya di dunia, Musk bergurau bahwa dirinya akan “mengirim patung raksasa dengan angka 2 ke Jeff Bezos, bersama dengan medali perak.”

Sebagai informasi, jumlah kekayaan Elon Musk berdasarkan laporan dari web Real Time Billionaires milik Forbes, mengungkapkan bahwa kekayaan bos Tesla dan SpaceX itu mencapai 203,5 miliar dolar AS (sekitar Rp2.893 triliun). Jumlah kekayaan Musk bertambah setelah saham Tesla meroket 8 persen sejak 1 September lalu.