Cara Mengatasi Baterai iPhone Mudah <i>Lowbat</i> saat Membuka Aplikasi Spotify
Cara Mengatasi Baterai iPhone Mudah Lowbat saat Membuka Aplikasi Spotify (Tom's Guide)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Baterai iPhone dikenal sebagai perangkat yang memiliki daya tahan yang solid dan awet saat digunakan dibanding dengan perangkat smartphone lain. Namun, belakangan banyak keluhan mengenai baterai iPhone yang cepat kehabisan daya saat digunakan untuk membuka aplikasi streaming musik Spotify.

Dikutip dari How to Geek, banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan baterai mereka cepat kehabisan daya saat membuka aplikasi Spotify. Bahkan, mereka dapat kehilangan daya hingga 30% saat memutar musik di spotify selama 1 jam.

Tidak hanya baterai yang boros, perangkat iPhone juga lebih cepat panas saat digunakan untuk membuka aplikasi Spotify. Masalah itu pun sudah diketahui oleh pihak Spotify, yang sedang melakukan perbaikan aplikasi.

Hal itu diharapkan dapat mengatasi pemborosan baterai dan ponsel iPhone cepat panas saat membuka aplikasi Spotify. Sementara menunggu Spotify melakukan perbaikan, ada solusi yang dapat Anda gunakan supaya baterai iPhone Anda tidak cepat lowbat.

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda terapkan untuk membuat baterai iPhone Anda tidak cepat kehabisan daya dan mudah panas saat membuka aplikasi Spotify.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Lowbat

Pertama, Anda dapat menonaktifkan "Penyegaran Aplikasi Latar Belakang" (Background App Refresh) di aplikasi Spotify yang terpasang di iPhone Anda. Pasalnya, fitur tersebut memungkinkan Spotify tetap menggunakan data latar belakang, yang memungkinakn aplikasi tetap berjalan saat tidak aktif.

Untuk menonaktifkan fitur tersebut, Anda dapat membuka menu "Pengaturan" di iPhone Anda dan pilih menu "Umum". Gulirkan ke bagian bawah dan pilih menu "Penyegaran Aplikasi Latar Belakang" kemudian klik nonaktifkan saklar di sebelah Spotify.

Jika Anda sudah melakukan cara tersebut, tetapi baterai iPhone Anda tetap boros saat membuka aplikasi Spotify, Anda dapat mencopot dan install ulang aplikasi. Hal itu dapat membuat Spotify memiliki salinan data yang baru, sehingga memberikan boot ke bug yang menyebabkan baterai iPhone Anda cepat kehabisan daya.

Caranya, Anda dapat kembali ke halaman utama menu iPhone Anda dan cari aplikasi Spotify di menu. Selanjutnya, Anda dapat menekan aplikasi Spotify, hingga muncul jendela pilihan, kemudian pilih "Hapus Aplikasi".

Anda dapat membuka kembali App Store, dan mencari aplikasi Spotify, kemudian mengunduhnya kembali. Install dan buka kembali aplikasi untuk mendengarkan live musik yang Anda inginkan.

Jika 2 cara tersebut tidak efektif membuat baterai iPhone Anda kembali normal, pengguna harus menunggu perbaikan yang sedang dilakukan oleh pihak Spotify. Anda pun harus bersabar untuk dapat menggunakan aplikasi Spotify di iPhone secara normal kembali, dan lebih sering mengisi daya baterai iPhone Anda.