Ini Cara Gunakan Memoji Apple di Ponsel Android
Memoji daeri Apple, bisa digunakan untuk Android. (foto: apple)

Bagikan:

JAKARTA – Ponsel Android tidak dapat secara resmi menggunakan karakter kartun Memoji 3D Apple. Namun kini ada solusi yang memungkinkan hal itu dilakukan.

Memoji seperti versi emoji biasa yang lebih halus tetapi lebih besar dan dengan tampilan yang lebih realistis, membuatnya mirip dengan sesuatu yang keluar dari film Pixar, dengan preset karakter mulai dari hewan hingga hantu atau robot. Karakter yang disesuaikan dimungkinkan dan memberikan yang paling menyenangkan dari semuanya.

Apple pertama kali memperkenalkan Memoji pada tahun 2018 dengan opsi untuk mempersonalisasi tampilan menjadi versi yang menyenangkan dari tampilannya sebagai karakter video game atau film animasi.

Ini juga memungkinkan untuk membuat beberapa versi dan melampaui karikatur orang yang sebenarnya. Misalnya, kulit olahraga biru dan rambut ungu. Ada banyak item aksesori yang disertakan juga, termasuk topi, pakaian, perhiasan, dan kacamata.

Karena Memoji tidak didukung secara langsung di Android, beberapa bantuan akan diperlukan dari seseorang yang memiliki akses ke perangkat Apple. Memoji dapat dibuat di iPhone, iPad, Mac, MacBook, atau Apple Watch. Setelah satu dibuat, ekspresi yang diinginkan dapat dikirim melalui teks ke perangkat Android dan kemudian diunduh satu per satu dengan mengetuk dan menyimpan.

Tidak ada cara cepat untuk mendapatkan semuanya, jadi sebaiknya bersiaplah untuk meluangkan waktu untuk proyek ini. Setelah semua ekspresi Memoji ada di galeri, mereka kemudian dapat digunakan di aplikasi apa pun yang menerima gambar dari galeri foto yang biasanya Google Foto. Solusi yang sama juga dapat membantu membuat Memoji lebih mudah digunakan di beberapa aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp.

Berbagai aplikasi memiliki cara untuk membuat stiker atau menyimpan gambar agar mudah diakses, sehingga perlu beberapa eksplorasi untuk mengetahui cara merampingkan menemukan Memoji yang tepat. Dengan WhatsApp, misalnya, pengguna iPhone dapat mengirim Memoji satu per satu ke ponsel Android agar lebih cepat memasukkannya ke dalam aplikasi. Maka itu hanya masalah mengetuknya dan menambahkannya ke favorit untuk digunakan nanti.

Meskipun ada alternatif, banyak yang cenderung memiliki tampilan yang sangat berbeda. Mungkin Apple akan mengembangkan aplikasi Pesan untuk Android suatu hari nanti. Tampaknya tidak mungkin, itu memang membawa Apple Music ke Android baru-baru ini dan memungkinkan panggilan FaceTime untuk digabungkan dari ponsel Android, sehingga masih bisa terjadi. Namun, hingga saat itu, menggunakan Memoji di ponsel Android akan membutuhkan lebih banyak upaya dan bantuan dari seseorang yang memiliki perangkat Apple.