Aplikasi Latihan <i>Dance</i> untuk Android dan iPhone, Belajar Menari Anda Dilakukan Sendiri
Aplikasi Latihan Dance (MeredithCorp)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Berkat kehadiran aplikasi TikTok dan fitur Reels, menari saat ini menjadi aktivitas yang lebih menyenangkan. Mereka yang memiliki hobi menari pun merasa kebutuhannya tersalurkan dan bisa diapresiasi netizen yang lebih luas.

Kondisi tersebut membuat latihan menari tak terbatas dilakukan di studio atau sanggar tari saja. Makin banyak masyarakat yang memanfaatkan ruang terbuka, hingga rumah sendiri. Dan ketika makin banyak yang menyukai, makin banyak pula kelompok penari di berbagai kota.

Kini, belajar menari bisa dilakukan lebih mudah. Bahkan, sudah ada aplikasi latihan dance yang siap mendampingimu menguasai beragam jenis gerakan. Ingin tahu apa saja jenis aplikasi latihan menarik yang bisa Anda manfaatkan? Simak penjelasan yang dirangkum tim VOI dari berbagai sumber berikut.

Steezy

Steezy merupakan aplikasi studio menari yang dibuat untuk siapa pun yang ingin belajar menari. Aplikasi ini menawarkan kursus latihan tari dengan berbagai tingkat kesulitan. Pengembang juga menambahkan berbagai gaya tari; mulai dari hip-hop, K-pop, hingga tari tradisional.

Aplikasi ini sudah bekerja sama dengan ratusan instruktur tari. Di dalamnya, tersedia ribuan kelas yang bisa Anda ikuti. Dan sekalipun pilihannya ada banyak sekali, Anda tak perlu meragukan kualitas pengajaran. Karena hal itu juga jadi fokus perhatian pengembang.

Everdance

Sedikit berbeda dengan Steezy, aplikasi Everdance menawarkan program latihan untuk berbagai tingkat keahlian. Baik Anda yang mencari instruktur tari profesional, atau sekadar mencari referensi gerakan -semua tersedia dan bisa Anda dapatkan lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini bakal mengajari Anda gerakan baru lewat tutorial dalam bentuk video. Di samping itu, aplikasi juga akan menyajikan saran yang akan membuat Anda lebih cepat dalam menguasai gerakan.

Anda juga bisa melacak perkembangan penguasaan gerakan tarian. Cukup rekam gerakan yang sedang dipelajari, lalu aplikasi akan mensinkronisasikan dengan gerakan yang dilakukan pelatih dalam video.

Just Dance Now

Kini, lebih banyak orang yang ingin bisa menari hanya untuk bersenang-senang. Bukan buat hobi atau bahkan karir profesional. Dan untuk kebutuhan itu, aplikasi Just Dance Now merupakan pilihan terbaik.

Aplikasi ini menyediakan program latihan yang sudah di-gamifikasi. Artinya, dirancang sesuai kaidah-kaidah gim. Dengan begitu, latihan menarik pun jadi terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Aplikasi ini bisa jadi solusi terbaik bagi pemula. Anda bisa mendapatkan gerakan-gerakan sederhana yang membantu tubuh untuk menyesuaikan diri dengan irama.

Nah, itulah beberapa aplikasi latihan dance yang bisa Anda manfaatkan. Jadi, tak perlu lagi khawatir mencari instruktur atau studio tari di sekitar tempat tinggal.

Tinggal unduh salah satu aplikasi di atas, lalu cari tempat yang agak luas untuk memulai program latihan.