Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar, Agar Cepat Penuh dan Gak Cepat Rusak
Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Menunggu adalah kegiatan yang membosankan. Dan sebagian besar dari kita lebih menyukai segala sesuatu yang serba cepat. Tak terkecuali dalam mengisi ulang daya ponsel iPhone.

Saat bersantai, mungkin kebutuhan ini tak terlalu Anda pikirkan. Mengisi ulang daya bisa dilakukan sambal chatting atau streaming video. Tapi, lain soal ketika Anda di tengah aktivitas yang padat.

Nah, apa pun alasannya, Anda perlu melakukan tutorial di bawah. Tim VOI sudah menyiapkan cara mengisi baterai iPhone yang benar biar ngecas bisa cepat penuh dan tak cepat rusak. Mau tahu?

Ganti Charger dan Kabel Isi Ulang Daya

Sejak peluncuran iPhone 8 pada 2017, Apple sudah membekali ponsel bikinannya dengan teknologi pengisian daya cepat. Dan beruntungnya, fitur ini tetap bekerja optimal meskipun Anda pakai aksesoris isi charging dengan merk lainnya.

Yang jelas, perangkat tersebut harus memiliki Watt yang sesuai dan cukup tinggi. Atau, charger yang mendukung teknologi USB Power Delivery (PD). Jangan lupa untuk menggunakan kabel daya USB C.

Dengan kabel jenis tersebut, Anda bisa mengisi ulang daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja. Bahkan, beberapa produsen mengklaim bisa mengisi 2,5 lebih cepat ketimbang aksesoris isi ulang bikinan Apple.

Matikan Ponsel

Mungkin terdengar sederhana. Tapi, seringkali mematikan ponsel lebih sulit dilakukan. Apalagi jika Anda sedang terlibat dalam percakapan serius. Atau di tengah aktivitas daring yang tidak bisa ditinggal.

Meskipun begitu, mengisi ulang daya ponsel yang dalam keadaan mati memiliki manfaat besar. Salah satunya yakni membuat waktu pengisian jadi lebih cepat. Soalnya, sebagian besar layanan turut dinonaktifkan ketika perangkat mati. Sehingga, proses charging pun jauh lebih optimal.

Aktifkan Mode Pesawat

Jika menonaktifkan perangkat tidak bisa kamu lakukan, pilihan selanjutnya yakni dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Perlu dicatat, koneksi jaringan perangkat merupakan salah satu aktivitas yang memakan daya paling besar.

Apalagi jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi. Maka data seluler akan bekerja terus-menerus untuk mencari tower jaringan terdekat. Perangkat akan memancarkan gelombang radio untuk melacak lokasinya, kemduain menganalisa kekuatan sinyal guna mendapatkan koneksi internet terbaik.

Ya, ini adalah tugas yang berat. Karena itu pula, saat Anda berada di lokasi dengan koneksi internet yang buruk -maka baterai akan cepat habis. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengisian baterai iPhone, sebisa mungkin aktifkan Mode Pesawat.

Nah, itulah beberapa cara mengisi baterai iPhone yang benar. Dengan melakukan salah satu cara di atas, proses pengisian ulang dijamin akan lebih cepat dan baterai pun tidak cepat rusak.

Terkait