Gemulai dan Penuh Stamina, Intip Potret Vanessa Angel Tekuni Hobi <i>Pole Dance</i>
Ilustrasi potret Vanessa Angel tekuni hobi (Instagram/@vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Vanessa Angel punya hobi yang butuh stamina. Hobinya adalah pole dance, dikenal dengan tari tiang. Meskipun tarian ini pernah dipandang sebagai tarian erotis, tetapi sesungguhnya cukup memiliki manfaat meningkatkan kebugaran.

Dirangkum dari media sosial Instagram Vanessa Angel dengan akun terverifikasi @vanessaangelofficial, dalam melakukan gerakan tarian tiang ini butuh keterampilan khusus. Vanessa Angel mengaku, ketika meluncur dan memutar tubuh bertumpu pada tiang terlihat mudah tetapi sakit.

Penasaran dengan pose apa saja yang sudah dieksplorasi oleh Vanessa Angel dalam menggeluti hobinya? Berikut potretnya.

vanessa angel sekarang
Image 1: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Pole dance merupakan kombinasi antara olahraga kardio dan kekuatan otot pada latihan isometrik. Gerakannya cukup intensif, sebab beban dan keseimbangan tubuh bertumpu pada pegangan tangan, pijakan kaki, dan kelembaman tubuh ketika bergerak memutar.

vanessa angel sekarang
Image 2: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Terdapat berbagai variasi gerakan dalam pole dance. Bisa dilakukan sendiri ataupun dengan partner menari, seperti pada potret Vanessa di atas. Warganet memuji keterampilan gerak tubuh yang gemulai penuh stamina, tulis warganet “Jagooo bener.”

vanessa angel sekarang
Image 3: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Jenis olahraga pole ini membutuhkan keterlibatan kekuatan tubuh mengangkat berat badan untuk memanjat tiang vertikal 90 derajat. Bahkan gerakan membalikkan tubuh juga merupakan variasi gerak pole dance.

vanessa angel sekarang
Image 4: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Tidak mudah untuk melakukan setiap eksplorasi gerakannya. Tubuh yang fleksibel perlu dimiliki. Baiknya dalam melakukan pole dance adalah membantu menjaga kesehatan kardiovaskular.

vanessa angel sekarang
Image 5: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Bersamaan membagi potret posenya menari tiang di atas, Vanessa menuliskan kalimat “Selamat siang buat para cowo langka.. yang kalau cewenya lagi ngambek langsung di ajak shopping.

vanessa angel sekarang
Image 6: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Vanessa juga menuliskan statement besert dengan membagi potret di atas, tulisnya “So open your eyes and see…keliatannya gampang ya? Padahal ini sakit banget.”

Vanessa juga kerap menyinggung nama instruktur yang mengarinya pole dance. Instruktunya pun memuji usaha Vanessa Angel, ia memuji “Beautiful you. Pantang menyerah.

vanessa angel sekarang
Image 7: Potret Vanessa Angel tekuni hobi pole dance (Instagram/@vanessaangelofficial)

Rgam gerakan pole dance tidak bisa dilakukan tanpa latihan. Karena tidak mudah untuk memperagakan swinging dengan bertumpu pada tiang vertikal berdiameter kecil, sebuah usaha bergerak cantik perlu diapresiasi.