Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP Terampuh, Cari Tahu Siapa yang Menghubungimu
Aplikasi pelacak nomor HP (Cloudfront)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Capek dan lelah gegara kerap mendapat panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal? Memang, biasanya panggilan tersebut berasal dari telemarketing. Yang ingin menawarkan produk atau jasa tertentu.

Atau, bisa juga para penagih hutang online yang akibat salah seorang kontak Anda melakukan peminjaman, Anda pun diteror mereka. Jika hanya sekali-dua kali, mungkin tak jadi soal. Lain halnya jika panggilan tersebut Anda terima hampir setiap hari. Tentu jadi pusing sendiri, bukan?

Beruntungnya, ada acara yang lebih mudah untuk menghindari panggilan dari nomor tak dikenal. Anda cukup memasang dan menggunakan salah satu aplikasi pelacak nomor HP di bawah.

Lalu, begitu tahu siapa yang menelepon, Anda pun bisa langsung menutup atau memblokir nomor tersebut. Tertarik mencoba? Langsung aja gunakan salah satu aplikasi lacak nomor HP berikut ini, ya.

Truecaller

Terlepas kontroversi Truecaller terkait penggunaan data privasi pengguna, harus diakui jika aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik untuk layanan pelacakan nomor HP. Pengembang juga sudah membekali aplikasi dengan beberapa fitur unggulan.

Seperti tampilan antarmuka yang memudahkan pengguna pemula, fungsi yang cukup komplit, serta proses identifikasi dengan tingkat akurasi tinggi. Secara keseluruhan, aplikasi ini juga benar-benar melakukan klaim yang dibuatnya: identifikasi panggilan telepon tidak dikenal.

Hiya

Butuh aplikasi dengan tampilan yang lugas? Anda bisa mengandalkan Hiya. Juga dikenal sebagai aplikasi Mr.Number, Hiya bisa Anda unduh lewat Play Store dan App Store. Berkat kelengkapan versi aplikasi ini pula yang menjadikan Hiya sebagai salah satu aplikasi terbaik.

Di dalamnya, Anda bisa menemukan fitur-fitur yang juga terdapat pada Truecaller. Bahkan, Hiya juga menyediakan layanan daftar blokir nomor. Sehingga Anda bisa mengetahui jumlah nomor yang pernah diblokir dan mencoba menelepon.

Eyecon

Terakhir, penulis menyarankan Anda untuk install Eyecon. Ini adalah aplikasi pelacak nomor HP yang sudah teruji layanannya. Buktinya, saat ini Eyecon sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna dari berbagai penjuru dunia -dengan rating aplikasi mencapai 4,5.

Sebagaimana aplikasi lain dalam daftar ini, Eyecon memberi kemudahan pada pengguna untuk melindungi diri dari panggilan yang tidak dikenal. Baik panggilan spam, phising¸ serta nomor yang tidak dikenal.

Namun, ada satu fitur yang membuat Eyecon berbeda dari aplikasi lain. Yakni layanan untuk merekam panggilan pada perangkat tertentu. Artinya, Anda tak perlu repot-repot memblokir panggilan ketika ganti perangkat. Soalnya semua data panggilan sudah terekam.

Itulah beberapa aplikasi pelacak nomor HP yang bisa Anda andalkan. Jadi, tak perlu lagi khawatir terhadap panggilan dari nomor tak dikenal. Jika merasa kurang nyaman, langsung blokir saja nomornya.