KFConsole Siap Menantang PlayStation 5 dan Xbox Series X
Tangkapan layar KFConsole (Twitter @KFC Gaming)

Bagikan:

JAKARTA - Apa jadinya jika restoran cepat saji KFC meluncurkan sebuah konsol game. Bahkan waralaba ayam goreng ini berencana untuk menantang konsol game Sony PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Lewat akun Twitter resminya, pihak KFC menggunggah sebuah video trailer yang memperlihatkan konsol game bernama KFConsole. Teaser ini bahkan sempat diunggah tak lama setelah, Sony memamerkan PlayStation 5

"Masa depan game ada di sini. Memperkenalkan KFConsole," tulis @KFCGaming, Senin, 15 Juni.

Dalam trailer tersebut, terlihat kalau KFConsole ini memiliki desain yang mirip dengan paket ayam goreng KFC Bucket berwarna hitam. Terdapat tiga garis vertikal beraksen warna merah dengan tulisan KFConsole, tombol power dan disk drive.

KFC tak menjelaskan detail spesifikasi konsol buatannya ini, namun diklaim mampu mendukung resolusi gaming true 4K dan 120fps. Menariknya konsol ini punya fitur menarik yakni 'chicken chamber' yang bisa menyimpan ayam goreng KFC agar tetap hangat dan renyah. 

Entah KFC memang serius menggarap konsol game atau cuma sekadar guyonan internet. Hanya saja di akhir videonya konsol game dengan tagar #PowerYourHunger ini, rencananya akan diluncurkan pada 12 November 2020, bersamaan dengan perilisan PS5 dan Xbox Series X.

Tentunya kehadiran console buatan KFC ini langsung mencuri perhatian warganet, yang sedang terpukau dengan kehadiran PS5. Bahkan akun Twitter Xbox juga sempat me-retweet unggahan KFC Gaming itu. 

Produk-Produk Nyeleneh

Jauh sebelum teaser KFConsole, pihak KFC memang kerap menggoda warganet dengan produk-produk nyeleneh buatannya. Bahkan akun Twitter KFC Gaming memang sengaja dibuat restoran cepat saji sebagai sebuah tim esports.

Dari informasi bio dan tweet yang mereka lepas, sepertinya tim ini akan difokuskan untuk game kompetitif seperti PUBG, Fornite atau WWE. Tapi tak menutup kemungkinan juga tim ini memainkan game lain.

Jika KFC Gaming dan KFConsol terdengar cukup aneh. Nyatanya restoran cepat saji ini cukup sering berkolaborasi dengan merek tertentu untuk menghadirkan produk-produk yang diluar nalar.

Akhir tahun 2019, KFC pernah berkolaborasi dengan Walmart untuk menghadirkan kayu bakar beraroma khas ayam goreng KFC. Bahkan dengan tagline, finger licking goods, restoran cepat saji ini juga pernah menjual Parfum sampai dengan kuteks atau nail polish yang memiliki rasa ayam goreng khas KFC.