Akun Twitter Diretas, AIMIM Lapor ke Polisi
Akun twitter AIMIM akhirnya berhasil dipulihkan setelah beberapa jam diambil alih pihak tak bertanggung jawab. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA -  Akun Twitter resmi All India Majils-e-Ittehadul-Muslimeen (AIMIM) asal India, 'diretas' pada Minggu, 18 Juli. Ini adalah kali kedua dalam sebulan akun Twitter AIMIM pimpinan Asaduddin Owaisi diretas.

Menurut sumber AIMIM Akun yang sama diretas sembilan hari yang lalu tetapi kemudian dipulihkan. Nama profil pegangan diubah dari AIMIM menjadi CEO Tesla 'Elon Musk'. Foto profil diganti dengan foto bisnis.

Namun, tidak ada tweet yang diposting di akun Twitter AIMIM yang memiliki sekitar 679 ribu pengikut. Pejabat di AIMIM sendiri sangat khawatir jika twitter itu disalahgunakan. 

"Sembilan hari yang lalu juga akun Twitter AIMIM diretas tetapi kami berkomunikasi dengan Twitter dan akun tersebut dipulihkan. Sekarang akun tersebut telah diretas lagi," kata juru bicara partai yang bermarkas di Hyderabad.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa mereka akan mengajukan pengaduan ke polisi Hyderabad pada Senin, 19 Juli. Peretasan itu belum diketahui apakah terkait dengan kegiatan politik dan keagamanan mereka. 

Selama ini jika ada peretasan akun twitter, biasanya si pengguna melaporkan kejahatan tersebut ke pihak pengelola layanan media sosial itu. beruntung pada Senin siang akun tersebut akhirnya dapat dipulihkan kembali.

Kini pihak admin AIMIM akan berusaha mengetatkan keamanan akun twitter tersebut agar tidak terulang peretasan untuk ketiga kalinya.