Ini Kata Kunci yang Paling Banyak Digunakan Terkait Masalah Komputer, Apa Saja?
Beberapa kata kunci terkait komputer lambat paling banyak dicari oleh netizen. (foto: Firmbee.com)

Bagikan:

JAKARTA – Beberapa kata kunci yang sering digunakan dalam pencarian untuk masalah komputer di Google Chrome, adalah keyword 'komputer lambat'. Data ini dikumpulkan terkait hasil pencarian internet dari warga Inggris.  Namun hal sama juga diyakini berlaku di negara-negara lain, meski tak sama persis. 

Berada di posisi kedua adalah kata kunci 'lupa kata sandi', diikuti oleh 'blue screen of death (layar biru kematian)', di posisi ketiga.

Sehubungan dengan teka-teki atau permasalahan komputer yang lambat, Google telah mencatat lebih dari 57.000 kueri setiap bulan terkait dengan mesin dan perangkat yang sangat lambat. 

Ini berasal dari data yang dikumpulkan oleh PPC Shield (dengan data yang diberikan ke Jurnal Digital). Istilah pencarian terkait meliputi: 'Cara mempercepat laptop' dan 'Mempercepat Windows 10".

Tempat kedua pencarian “lupa kata sandi (forgotten passwords )“ mencatat rata-rata 44.050 pencarian yang dilakukan setiap bulan. Ini biasanya terkait dengan keinginan seseorang untuk mengubah kata sandi untuk mengakses layanan seperti Gmail atau Facebook.

Di tempat ketiga adalah ''blue screen of death (layar biru kematian)' Windows, yang merupakan pemberitahuan yang paling ditakuti yang muncul setelah kesalahan sistem yang fatal karena menunjukkan sistem crash. Ini menghasilkan rata-rata 32.590 pencarian setiap bulannya.

Masalah komputer keempat yang paling banyak dicari di Google khususnya di Inggris didasarkan pada masalah dengan pembaruan Windows. Terdapat 21.050 pencarian bulanan untuk istilah seperti 'perbaikan pembaruan Windows' atau 'masalah pembaruan Windows 10'.

Kelima dalam daftar adalah kueri terkait kecepatan lainnya, di mana orang berharap menemukan cara untuk mempercepat koneksi Internet mereka. Ini tercatat sebanyak 20.850 pencarian tipikal per bulan.

Kata Kunci yang tersisa di sepuluh besar adalah:

    Pemulihan Windows 10

    Setel ulang Windows 10

    Komputer tidak mulai

    Mouse dan keyboard tidak berfungsi

    Printer tidak mencetak

Jenis data ini mencerminkan ketergantungan masyarakat yang berkelanjutan pada teknologi digital dan akses ke data, dan rasa frustrasi yang menyertai akses bentuk teknologi ini.