Ngeri! <i>Grommet </i> Tersangkut di Lubang Kuping Wanita Selama 22 Tahun
Benda yang disebut grommet tersangkut di lubang kuping Jordan selama 22 tahun. (foto: tiktok)

Bagikan:

JAKARTA - Mungkin ada baiknya Anda meminta dokter untuk membersihkan telinga Anda karena ada benda berumur puluhan tahun yang mungkin bersembunyi di sana. Kedengarannya tidak masuk akal tetapi itu adalah kenyataan sebenarnya untuk satu pengguna TikTok.

Jordan, wanita yang berusia 26 tahun (@dogs_over_ppl) membagikan kisahnya di aplikasi dalam sebuah video dengan judul: 'Ketika Anda pergi ke dokter karena pilek dan mereka menyiram telinga Anda dan menemukan kejutan.'

Dia kemudian menunjukkan gambar penemuan suram yang merupakan benda berlapis lilin yang dia gambarkan sebagai 'tabung.'

Tabung-tabung ini adalah grommet yang sering dimasukkan ke dalam gendang telinga anak-anak agar udara bisa lewat dan menjaga tekanan tetap sama di kedua sisinya. Alat ini mencegah penumpukan cairan di belakang gendang telinga.

Jordan memasukkannya ketika dia berusia empat tahun, yang berarti benda itu telah tersangkut di telinganya selama 22 tahun.

Grommet seharusnya rontok secara alami setelah enam hingga 12 bulan, tetapi untuk Jordan, ini tidak pernah terjadi. Setelah penemuan itu, Jordan mengatakan dia 'tidak tahu apakah saat ini ia mendengar dengan lebih baik.'

Mereka yang berkomentar merasa ngeri dengan cerita Jordan dan banyak yang takut akan telinga mereka sendiri.

'Ya Tuhan. Saya harap milik saya tidak ada di sana! Saya punya 3 set ketika saya masih kecil,' tulis seorang pengguna yang peduli.

Sementara lebih banyak menjelaskan bahwa mereka mengalami hal serupa tetapi harus menjalani operasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Bruh milikku membuat lubang di gendang telingaku dan kemudian aku harus menjalani operasi untuk menambalnya," kata seorang pengguna.

'Iya! Saya memilikinya ketika saya berusia 10 tahun dan dokter seharusnya menghapusnya tetapi lupa! 12 tahun kemudian saya harus menjalani operasi untuk mengeluarkannya,' komentar yang lain.