Infinix Kenalkan Konsep Ponsel dengan Teknologi <i>Fast Charging</i> 160W, 10 Menit <i>Full</i>
Ilustrasi-(Foto: Blog Puls)

Bagikan:

JAKARTA - Infinix sepertinya bersiap menerobos kembali ke jajaran flagship pasar Android dengan meluncurkan Concept Phone 2021 di Mobile World Congress (MWC) 2021.

Konsep ponsel ini tampak sama dengan smartphone ZeroX yang sebelumnya telah beredar di dunia maya baru-baru ini.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa 29 Juni, persis dengan yang sedang tren saat ini, Infinix mengusung ponsel yang dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat sebagai keunggulannya.

Perangkat ini memiliki desain yang spektakuler dan menarik, tetapi fitur yang menarik perhatian semua orang adalah dukungan pengisian cepat 160W. Infinix mengklaim teknologi ini dapat mengisi baterai 4000mAh dari nol hingga 100 persen hanya dalam 10 menit.

Teknologi pengisian daya spektakuler yang disebut Infinix sebagai sistem Ultra Flash Charge dibangun di sekitar baterai 8C. Infinix mengatakan baterainya menawarkan resistansi internal 18 persen lebih rendah dibandingkan dengan baterai 6C.

Terdapat pula sistem Super Charge Pump di ponsel yang dapat mengubah tegangan masuk ke perangkat melalui port USB-C. Ponsel konsep Infinix juga mendukung pengisian nirkabel cepat hingga 50W.

Lebih lanjut, Infinix Concept Phone 2021 menampilkan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Dengan mengadopsi desain melengkung di kedua sisi, perangkat ini juga menggunakan panel kaca di bagian belakang yang sama-sama melengkung di kedua sisinya. Hanya ada sedikit logam tipis yang memisahkan kedua panel karena sifat kelengkungannya. Dengan demikian, perangkat tidak memiliki tombol fisik di bagian samping.

Aspek menarik lainnya adalah lensa pericope di bagian belakang ponsel. Lensa ini memiliki diameter 135mm dan dapat mencapai 60x zoom digital, yang ditampung sensor kamera 8MP. Ada dua sensor lain di bagian belakang yang konfigurasinya tidak diketahui saat ini.

Meski terlihat cukup mengesankan, namun belum ada informasi lebih lanjut apakah ini hanya sekadar konsep ponsel Infinix atau perusahaan berencana akan merilisnya ke pasar global.