Cak Imin Dukung PPKM Darurat, Alasannya Ancaman COVID-19 Makin Serius
FOTO ILUSTRASI/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mendukung Presiden Joko Widodo yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PPKM Darurat mulai besok, Rabu, 30 Juni.

Kebijakan ini diambil lantaran kasus positif COVID-19 di Indonesia tak kunjung menurun, sebaliknya justru semakin melonjak.

Menurut Muhaimin, kebijakan PPKM Darurat sudah seharusnya segera diimplementasikan, mengingat sebaran COVID-19 di tanah air semakin sulit dikendalikan.

“Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat, red). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus COVID-19 di Indonesia yang terus naik,” ujar Muhaimin di Jakarta, Selasa, 29 Juni 2021.

Pemerintah, kata ketua umum PKB ini, sebenarnya sudah memberlakukan PPKM Mikro sejak Februari 2021. Namun, kasus positif Covid terus merangkak naik.

Karenanya, Muhaimim alias Cak Imin alias Gus Ami itu mendukung penuh rencana pemerintah menetapkan PPKM Darurat. Sebab, menurutnya, bahaya COVID-19 kini menyasar bukan saja ke kalangan dewasa, tapi juga anak-anak.

“Saya ingatkan ancaman Covid saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak,” tegasnya.

Muhaimin kembali mengimbau masyarakat agar taat PPKM berangkat dari kesadaran masing-masing, sehingga tidak ada upaya mencari celah untuk melanggar. Pasalnya, wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

"Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” ujar Muhaimin.