Apa Salah Sandiaga Uno, Sampai Kena Semprot Simpatisannya di Twitter?
Sandiaga Uno (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendadak jadi salah satu trending topic di Twitter. Terhitung sudah 13 ribu cuitan menggunakan tagar #GoodbyeSandiagaUno.

Setelah ditelusuri, tagar itu mengacu pada kegiatan Sandiaga yang membagikan bantuan kepada warga di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu 2 Mei kemarin. Tak ada yang aneh dengan kegiatan pemberian bantuan tersebut.

Hanya saja, banyak simpatisan Sandiaga di masa Pilpres 2019 lalu yang merasa kecewa. Pasalnya pemberian bantuan tersebut dilakukan bersama Ketua Aksi Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang juga ketua Relawan Jokowi Mania atau Jo-Man, Immanuel Ebenezer.

"Kalau Tuan @sandiuno dengan niat TULUS ingin melakukan kegiatan Kemanusiaan membagikan sembako.. kenapa tidak mengajak mantan relawan 02, atau ormas lainnya selain relawan rival Tuan ?? #GoodbyeSandiagaUno," cuit warganet lainnya. 

Tak sedikit dari mereka mempertanyakan kenapa Sandi tidak mengajak mantan relawan 02 atau ormas lainnya pendukung Prabowo-Sandi kala Pilpres. Dan justru menggandeng simpatisan dari kubu seberang. 

"Sy masih nyimpan foto-foto Bang Sandi. Haruskah sy hapus semua ?#GoodByeSandiagaUno," tulis salah seorang warganet.

Kendati sebagian dari mereka beranggapan, bahwa bantuan yang disalurkan Sandiaga di tengah pandemi COVID-19 bukanlah hal yang seharusnya dikaitkan dengan urusan politik atau dipolitisasi. "Lah, kan pilpres udah kelar, masih ada cebong kampret juga ya, aneh #GoodbyeSandiagaUno," celoteh warganet.

Namun demikian, rasa kekecewaan sudah tak lagi terbendung akan sikap Sandiaga. Terlebih keberadaan sosok Immanuel Ebenezer yang pernah dianggap melecehkan ulama dan Reuni 212. 

Mengutip dari situs analisis Netray, tagar #GoodbyeSandiagaUno berisi kekecewaan warganet atas Sandiaga Uno, karena berkolaborasi dengan Immanuel Ebenezer dalam program bagi sembako. Kicauan bernada negatif pun menghiasi jagat Twitter sejak Minggu malam.