Rayakan Hari Bumi, Google Ajak Kita untuk Menanam Pohon
Tangkapan layar Google Doodle (Aditya Fajar/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tanggal 22 April, dunia merayakan Hari Bumi atau Earth Day. Laman mesin pencarian Google pun menampilkan ilustrasi atau Doodle singkat pentingnya merawat bumi dengan menanam benih pohon.

Google Doodle menampilkan video singkat yang menggambarkan seorang anak kecil dan lansia sedang bersandar di sebuah batang pohon. Jika menekan tanda "Play", kalian akan diarahkan pada sebuah video YouTube yang memperlihatkan seorang anak kecil menanam benih hingga tumbuh besar.

ilustrasi Hari Bumi (dok. Google Doodle)

Dalam keterangannya, Google mengatakan bahwa Doodle Hari Bumi 2021 menyoroti bagaimana setiap orang bisa menanam benih untuk menuju masa depan yang lebih cerah. Termasuk bagaimana kita merawat Bumi dan alam sekitar.

"Planet yang kita sebut rumah terus memelihara kehidupan dan menginspirasi keajaiban. Lingkungan kita bekerja keras untuk menopang kita, yang menuntut kita untuk membalas budi," tulis Google.

"Kami mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat mereka lakukan untuk memulihkan Bumi kita. Itu pasti akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah," tulis Google.

Google Doodle Earth Day 2021 dibuat oleh Sophie Diao, Helene Leroux, dan Ben Tobias. Menurut mereka Hari Bumi adalah momen penting. 

"Hari Bumi adalah sesuatu yang istimewa setiap tahun, tahun ini kami ingin menumbuhkan terimakasih kepada dampak yang dihadirkan oleh pepohonan. Di sisi lain, setiap tahun kita mengalami bencana akibat iklim yang mengingatkan kita dampak akibat tidak merawat Bumi,”  ujar Diao.

Tidak hanya di Indonesia, Google Doodle ini dapat dilihat oleh para pengguna di seluruh dunia.