Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Game Festival (IGF) 2024 telah sukses digelar pada 6-8 Desember 2024 di ICE BSD, Hall 3A dan berhasil menarik perhatian lebih dari 52.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya.

Menghadirkan 79 exhibitor lokal dan internasional, termasuk Riot Games, Garena, dan Moonton, gelaran IGF 2024 membuktikan potensi besar industri gim di Indonesia, dengan total jangkauan online dan offline mencapai 136,8 juta jangkauan, melalui berbagai kanal pemasaran IGF 2024.

Melihat kesuksesan acara ini, Edward Arifin, Project Manager IGF 2024, mengatakan bahwa IGF 2024 tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga wadah edukasi, inovasi, dan kolaborasi.

“Melalui festival ini, kami harap dapat memperkuat ekosistem gaming dan menciptakan peluang bagi pengembang lokal untuk bersaing di level internasional,” ujar Edward dalam keterangan tertulisnya.

Sejalan dengan misi tersebut, IGF 2024 menghadirkan berbagai kegiatan seperti B2B networking melalui IGF Connect 2024, yang menyajikan panel interaktif dari berbagai pakar di industri gaming-entertainment.

Gelaran IGF 2024 juga mendapat banyak dukungan dari berbagai institusi pemerintah, organisasi gaming, dan brand ternama seperti EVOS Top Up, EVOS, GoPay, Huawei Cloud, Todak, Astra Honda Motor, Chitato, dan Pop Mie.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. IGF 2024 adalah langkah besar untuk memperlihatkan potensi industri gaming kepada publik dan membuka jalan bagi generasi baru untuk berkarya di industri ini,” tambah Edward.

Edward kembali menegaskan bahwa Indonesia Game Festival 2024 telah menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi lintas industri dan inovasi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

“Dengan keberhasilan yang diraih tahun ini, IGF siap menjadi acara tahunan yang dinanti-nanti oleh penggiat industri gim di Indonesia dan dunia,” tutupnya.