Bagikan:

JAKARTA - Tahukah Anda kalau sebagian besar aplikasi mengeluarkan pembaruan hampir seminggu sekali? Anda mungkin tidak menyadarinya karena aplikasi Anda diperbarui otomatis. 

Pada dasarnya, membiarkan ponsel Anda memperbarui aplikasi secara otomatis adalah sesuatu yang benar, karena Anda akan mendapatkan keamanan yang lebih baru. 

Namun, apakah Anda ingin mendapatkan pembaruan ini secara otomatis atau tidak, itu lebih merupakan pilihan pribadi. Tapi, sebelum memutuskan, mungkin Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan berikut.

Melansir dari ExpressVPN, alasan Anda mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis adalah:

  • Anda akan mendapatkan pembaruan keamanan terbaru secara gratis. Karena, aplikasi pasti memiliki kerentanan keamanan yang baru, maka dari itu, alat keamanan baru akan menghindari Anda dari ancaman yang ada. 
  • Tidak perlu membuang waktu memperbarui aplikasi secara manual. Dengan pembaruan otomatis aktif, Anda dapat membiarkan perangkat Anda memperbarui aplikasi saat versi baru tersedia.

Di sisi lain, ada alasan mengapa Anda tidak perlu mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis, seperti:

  • Anda dapat memeriksa apa yang berubah dengan setiap pembaruan. Anda dapat semua pembaruan aplikasi langsung dari toko aplikasi baik itu play store maupun app store. 
  • Anda dapat memutuskan kapan aplikasi diperbarui. Yang utama adalah pengaturan agar pembaruan terjadi kapan saja atau hanya saat Anda menggunakan Wi-Fi. Namun, selain itu, menonaktifkan pembaruan otomatis dan memperbarui secara manual adalah satu-satunya cara untuk mengontrol kapan pembaruan terjadi.