Bagikan:

JAKARTA – Flappy Bird, gim dengan grafis sederhana yang populer pada tahun 2013, akan melakukan comeback dalam waktu dekat. Gim populer ini akan hadir dengan banyak pembaruan, termasuk karakter baru.

Ada empat karakter baru yang akan dirilis, yaitu burung bermata bernama Trixy, penguin bernama Peng, burung bertanduk satu bernama Quirky, dan robot burung bernama Tekno. Selain menambahkan karakter baru, Flappy Bird juga akan menyediakan level baru.

Gim ini juga menambahkan tiga mode permainan baru agar penggunanya tidak bosan dengan gameplay yang dihadirkan. Pengembang gim ini akan menambahkan mode basket 'Think You Got Game?', mode battle royale 'Rivals', dan mode asah keterampilan 'EZ Mode'.

Flappy Bird akan mempertahankan gameplay sederhana, tetapi dengan fitur yang dikembangkan untuk menarik pengguna lama maupun baru. Saat ini, Flappy Bird masih dalam tahap pengembangan sehingga gim tersebut akan dirilis tahun depan di iOS dan Android.

"Berkat penggemar berat Flappy Bird, saya merasa segar, bersemangat, dan siap melambung tinggi lagi. Misi selama satu dekade ini melibatkan perolehan hak hukum dan ... menghidupkan kembali permainan resmi Flappy Bird," tulis Flappy Bird melalui situs resminya.

Aplikasi permainan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 untuk seluruh pengguna iOS dan Android. Baru beberapa hari diluncurkan, gim ini berhasil diunduh lebih dari 50 juta kali karena gameplay-nya tidak hanya sederhana, tetapi juga adiktif.

Saat gim ini semakin populer, berbagai rumor mulai beredar di media sosial dan muncul banyak kritikan. Flappy Bird dituduh mencontek gim bernama Piou Piou yang diluncurkan tahun 2009 dan mengambang referensi dari pipa di permainan Mario Bros.

Berbagai tuduhan ini membuat Don Nguyen, pengembang Flappy Bird, tidak tahan mendapatkan sorotan. Oleh karena itu, Dong Nguyen memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari Google Play Store dan App Store saat masih berjaya.