Bagikan:

JAKARTA - Bermula dari game berbasis tap-to-earn (T2E) di Telegram, DOGS telah menarik perhatian publik dengan 53 juta pengguna berinteraksi di platform tersebut. Diluncurkan pada Agustus, token DOGS langsung diminati, dengan 4,5 juta dompet di blockchain TON (The Open Network) telah menerima token ini dalam dua minggu pertama.

Distribusi token DOGS mencapai puncaknya pada 4 September, ketika tim pengembang memberikan airdrop sebesar 40 miliar DOGS dalam dua hari. Hasilnya, 17 juta pengguna berhasil mengklaim token mereka. 

Acara ini merupakan salah satu token generation event (TGE) terbesar dalam sejarah meme token, mencatatkan aktivitas harian tinggi dengan 1,1 juta alamat aktif, dan transaksi harian yang mencapai 14,4 juta transaksi dalam satu hari.

Pencapaian ini turut mendongkrak kapitalisasi pasar DOGS hingga 700 juta dolar AS (Rp11,2 triliun), menjadikannya salah satu token paling berpengaruh dalam sektor gaming T2E. DOGS saat ini dapat diperdagangkan di beberapa bursa kripto besar, seperti Binance dan Bybit.

DOGS juga merayakan pencapaiannya dengan meluncurkan GhostDrive, platform penyimpanan data berbasis Web3 yang kini memiliki lebih dari 740.000 pengguna bulanan. GhostDrive memberikan solusi penyimpanan data yang aman, terdesentralisasi, dan tahan sensor. 

Pengguna dapat memonetisasi data mereka melalui pay-per-view, streaming, atau jaringan iklan. Platform ini terintegrasi dengan node satelit LEO, yang memberikan pengguna kendali penuh atas data mereka.