Bagikan:

JAKARTA - Penggemar Civilization masih sabar menanti seri terbaru dari gim video kultus tersebut. Menariknya, inspirasi dibalik Civilization VII tak lain ibu kota Inggris, Londinium - sebutan bagi London bagi orang Romawi.

Pengembang utama gim Ed Beach, menjelaskan Londinium tampak seperti kota Romawi pada umumnya dengan amfiteater, pemandian, dan jembatan goyang yang melintasi sisi selatan Sungai Thames.

Dia juga menunjukkan beberapa daerah di Kota London yang sudah diijinkan Encyclopaedia Britannica. Dan rencananya daerah itu akan dijadikan sebagai simulasi tempat dari Civilization VII.

Disebutkan pengembang, meski sudah mendapatkan ijin dari Encyclopaedia Britannica, pihaknya masih melakukan riset terkait pertumbuhan dan perkembangan dari Kota London.

"Pelajaran dari perubahan-perubahan itulah yang akan menjadi inti gim baru ini," katanya seperti dilansir VOI dari BBC, Minggu, 25 Agustus.

Seri pertama dari gim video kultus ini telah terjual 70 juta kopi sejak dimulai pada tahun 1991 - dengan edisi terakhir dirilis pada tahun 2016. Bagi mereka yang belum tahu, Civilization terkadang lebih seperti permainan papan daripada permainan video.

Gim sebelumnya dalam seri ini telah mengunci pemain untuk bermain sebagai pemimpin dan kombinasi peradaban tertentu, seperti Teddy Roosevelt dan Amerika Serikat, atau Cleopatra dan Mesir.

"Dalam permainan baru ini, pemain dapat memulai sebagai orang Romawi, membangun Londinium mereka sendiri dalam apa yang disebut era kuno,"tutupnya.