Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda membeli perangkat Apple baru, Anda harus membuat ID Apple untuk mengakses layanan Apple seperti App Store, Apple Music, iCloud, iMessage, FaceTime, dan masih banyak lagi.

Jika sudah memiliki ID Apple, Anda bisa memindahkannya ke perangkat Apple baru. Namun, jika belum memilikinya, Anda dapat membuat ID Apple dengan sangat mudah. Berikut ini adalah caranya.

Membuat ID Apple di iPhone, iPad, atau Apple Vision Pro

Anda dapat membuat ID Apple baru saat menyiapkan perangkat Anda, atau menyiapkannya nanti di App Store. Untuk membuat ID Apple saat Anda menyiapkan perangkat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Ketuk Forgot password or don't have an Apple ID?

2. Ketuk Create a Free Apple ID

3. Pilih tanggal lahir Anda dan masukkan nama Anda. Ketuk Next

4. Ketuk Use your current email address, atau ketuk Get a free iCloud email address

5. Ikuti langkah-langkah di layar untuk memverifikasi alamat email Anda, membuat kata sandi yang kuat, mengatur wilayah perangkat Anda, dan menyiapkan autentikasi dua faktor.

Sedangkan jika Anda ingin membuat ID Apple menggunakan App Store di perangkat Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka App Store dan ketuk tombol My Account

1. Ketuk Create New Apple ID. Jika Anda tidak melihat opsi ini, 2. pastikan Anda telah keluar dari iCloud

3. Ikuti langkah-langkah di layar untuk memberikan alamat email, membuat kata sandi yang kuat, dan mengatur wilayah perangkat Anda. Alamat email yang Anda berikan akan menjadi ID Apple baru Anda

4. Masukkan metode pembayaran dan informasi penagihan, lalu ketuk Next. Jika Anda memilih None, Anda tidak akan ditagih hingga Anda melakukan pembelian

5. Konfirmasikan nomor telepon Anda, lalu ketuk Next

6. Periksa email Anda untuk email verifikasi dari Apple dan verifikasi alamat email Anda.

Setelah Anda memverifikasi alamat email, Anda dapat menggunakan ID Apple untuk masuk ke App Store dan layanan Apple lainnya seperti iCloud.