Bagikan:

JAKARTA – Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) bertemu dengan Sampoerna University pada Rabu, 14 Agustus untuk melanjuti perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada September tahun lalu.

Kunjungan Tokyo Tech dihadiri oleh enam perwakilan, di antaranya adalah President of Tokyo Tech Kazuya Masu, Vice President for Strategic Initiati Akira Yamada, Vice President of Government and Industry Relations Yoichi Oshima, dan lainnya.

George Irawan, CEO Putera Sampoerna Foundation, menyambut baik kunjungan Tokyo Tech dan kolaborasi keduanya yang terus berjalan. George berharap kolaborasi ini bisa ditingkatkan untuk memajukan pengetahuan di bidang sains dan teknologi.

"Kami berharap dapat menjajaki peluang penelitian kolaboratif yang dapat menjawab tantangan-tantangan global dan memajukan ilmu pengetahuan, yang akan memberi manfaat bagi kedua institusi kami serta masyarakat luas," kata George dalam keterangannya.

Selain mengadakan kunjungan untuk mempererat kemitraan, keduanya juga mengadakan sesi General Lecturer. Dalam sesi ini, Kazuya Masu mengatakan bahwa masa depan pendidikan di bidang sains dan teknologi bergantung pada kolaborasi secara global.

"Dengan bekerja sama (bersama Sampoerna University), kami bisa menciptakan banyak solusi inovatif untuk menjawab tantangan-tantangan sulit di masa sekarang,” ujar Kazuya Masu.

Kazuya menambahkan bahwa Tokyo Tech berkomitmen dalam menumbuhkan generasi baru di bidang sains dan teknologi bersama Sampoerna University. Kazuya tidak menjelaskan apakah mereka akan menjajaki peluang penelitian kolaboratif di masa depan.