Bagikan:

JAKARTA - Warung Seblak Nusantara, sebuah gim mobile karya pengembang lokal Gambir Studio, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 500 ribu unduhan dalam bulan pertama peluncurannya. 

Di gim ini, Anda sebagai pemain akan berperan sebagai Siska, penjual seblak yang berjuang mengelola warungnya, yang dilengkapi dengan gameplay yang unik dan menarik dengan pembaruan rutin, yang memperkenalkan resep baru, fitur, dan beragam event kolaborasi lain.

Latar Belakang Gim Warung Seblak Nusantara

Gambir Studio mengatakan bahwa ide untuk merilis gim Warung Seblak Nusantara ini lahir dari antusiasme pemain terhadap babak "Seblak" di gim Selera Nusantara. Dari sana, banyak dari pemain yang meminta untuk dibikinkan edisi khusus, di mana hal ini menginspirasi Gambir Studio untuk mewujudkan permintaan tersebut.

Studio pengembangan gim yang didirikan pada tahun 2016 oleh Shafiq Husein dan timnya ini memang dikenal dengan keahliannya dalam menciptakan gim memasak yang menarik, menerapkan formula kemenangannya pada Warung Seblak Nusantara. 

"Kami selalu berusaha untuk menggabungkan elemen tradisional dengan mekanisme gameplay modern sehingga pemain dapat mengalami hiburan dan pendalaman budaya," kata Shafiq.

Lebih lanjut, Shafiq juga menegaskan bahwa Warung Seblak Nusantara lebih dari sekadar gim, ini adalah penghargaan kepada budaya makanan dan pelaku makanan kaki lima Indonesia. 

"Tujuan kami adalah terus mengeksplorasi pengembangan game sambil tetap setia pada akar kami: memastikan setiap proyek baru mencerminkan semangat unik Indonesia,” tambah Shafiq.