Bagikan:

JAKARTA - Shiba Inu (SHIB) berhasil mencatatkan comeback yang mengesankan dengan melampaui Avalanche (AVAX) dalam hal kapitalisasi pasar. Menurut data terbaru, SHIB kini bernilai sekitar 8,05 miliar Dolar AS (sekitar Rp130 triliun), mengungguli AVAX yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar 7,91 miliar Dolar AS (sekitar Rp127 triliun).

Pada Selasa 6 Agustus, harga SHIB sempat turun tajam hingga mencapai 0,00001089 Dolar AS (sekitar Rp0,18), hampir menambahkan satu angka nol lagi ke harga token ini di tengah kondisi pasar kripto yang sedang anjlok. Namun, SHIB berhasil memulihkan sebagian besar kerugiannya dan saat ini diperdagangkan pada harga 0,00001325 Dolar AS (sekitar Rp0,21).

Dilansir dari U.Today, SHIB mencatatkan performa terbaik di antara koin meme lainnya, hanya turun sekitar 3% dalam 24 jam terakhir. Sebagai perbandingan, Dogecoin (DOGE) mengalami penurunan hampir 10%, sementara Pepe (PEPE) dan Dogwifhat (WIF) masing-masing turun 15% dan 14%.

Pasar global mengalami pukulan keras hari ini, dengan saham-saham Jepang mencatatkan hari terburuknya sejak akhir 1980-an. Di Amerika Serikat, indeks saham Nasdaq yang didominasi teknologi juga anjlok lebih dari 6%. Penurunan ini dipicu oleh laporan laba perusahaan teknologi yang mengecewakan serta data ekonomi yang mengkhawatirkan.

Para pedagang kini berhadapan dengan kemungkinan Amerika Serikat memasuki resesi. Kondisi ini mendorong seruan untuk pemotongan suku bunga darurat yang diharapkan dapat membawa optimisme ke pasar. Pengguna platform prediksi Polymarket bahkan melihat peluang terjadinya pemotongan suku bunga sebesar 50 basis poin telah meningkat tiga kali lipat dalam beberapa hari terakhir.