Bagikan:

JAKARTA - Google menghadirkan Flash 1.5 ke Gemini dalam lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 230 negara dan wilayah, yang akan memberikan peningkatan dalam kualitas dan penalaran serta pemahaman gambar.

Sebagai informasi, sebelumnya, Gemini 1.5 Flash hanya bisa diakses oleh pengembang melalui API Google.  Tapi sekarang, pengguna dapat mengakses Flash 1.5 dalam versi Gemini yang tidak berbayar untuk mendapatkan respons yang lebih cepat dan lebih bermanfaat. 

Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru untuk mengatasi halusinasi lebih lanjut, dan memperluas pengalaman Gemini for Teens dan aplikasi seluler ke lebih banyak tempat.

Jadi, sebagai upaya memerangi halusinasi AI, Gemini sekarang akan menampilkan tautan ke konten terkait untuk petunjuk pencarian fakta. Ini juga akan mempermudah Anda menjelajahi situs web tersebut lebih lanjut. 

“Mulai hari ini untuk pertanyaan bahasa Inggris di negara tertentu, Anda dapat mengakses informasi tambahan ini tentang topik secara langsung dalam respons Gemini,” kata Amar Subramanya, Wakil Presiden, Teknik, Gemini Experiences. 

Anda hanya cukup mengklik pada chip di akhir paragraf untuk melihat situs web tempat Anda dapat mempelajari lebih dalam tentang topik tertentu. 

Terakhir, pada minggu mendatang, Google akan memperluas akses Gemini ke remaja di seluruh dunia, dalam lebih dari 40 bahasa. 

Remaja yang memenuhi persyaratan usia minimum untuk mengelola Akun Google mereka sendiri akan dapat mengakses Gemini untuk melakukan hal-hal seperti lebih memahami mata pelajaran sekolah, mempersiapkan diri untuk kuliah, atau mendapatkan bantuan untuk proyek-proyek kreatif lainnya.