Bagikan:

JAKARTA - Solusi keamanan Kaspersky Premium untuk Windows berhasil mendapatkan “Approved” dalam Tes Anti-Phishing tahun 2024 yang dilakukan oleh AV-Comparatives.

Dalam tes tersebut, solusi Kaspersky berhasil mendeteksi 93 persen URL phishing, dan menjadi yang tertinggi di antara 15 peserta lain dalam mendeteksi phishing. 

Pencapaian ini memperkuat komitmen Kaspersky untuk melindungi pengguna dari potensi hilangnya data pribadi penting dan memastikan pengalaman digital yang aman.

Menurut statistik Kaspersky, phishing masih merupakan jenis serangan yang tersebar secara global dan sangat populer. Secara khusus, selama enam bulan pertama tahun 2024, sistem Anti-Phishing Kaspersky sendiri menggagalkan 515 juta upaya untuk mengikuti tautan phishing. 

Sebagai perbandingan, laporan tahunan Kaspersky terbaru, “Spam dan Phishing 2023” mengungkapkan bahwa 709 juta upaya phishing terdeteksi sepanjang tahun 2023.

Tes Anti-Phishing, yang dilakukan oleh AV-Comparatives, mengevaluasi kemanjuran solusi keamanan dalam melindungi pengguna dari ancaman phishing selama penjelajahan web dan penggunaan email web. 

Pengujian tahun 2024 melibatkan URL phishing aktif, yang menargetkan data seperti kredensial login untuk berbagai layanan online termasuk PayPal, bank, dan jejaring sosial.

“AV-Comparatives dengan bangga mengapresiasi kinerja tingkat atas Kaspersky Premium untuk Windows dalam Pengujian Anti-Phishing tahun 2024,” kata Andreas Clementi, CEO dan Pendiri AV-Comparatives.

Menurut Clementi, solusi Kaspersky secara konsisten menunjukkan stabilitas dalam hasilnya di seluruh evaluasi anti-phishing AV-Comparatives yang dijalankan sejak tahun 2011.

“Kami bangga dapat secara konsisten mencapai hasil penting dalam Pengujian Anti-Phishing, yang menyoroti kemampuan kami dalam melindungi pengguna dari lanskap ancaman phishing yang terus berkembang,” ujar Alexander Liskin, Kepala Riset Ancaman di Kaspersky.