Bagikan:

JAKARTA - Laporan sebelumnya yang menyebutkan kemungkinan tidak dirilisnya Galaxy S25+ ternyata salah. Samsung akan tetap meluncurkan model “Plus” dalam seri Galaxy S25.

Erencan Yılmaz, yang sebelumnya melaporkan tentang ketidakpastian peluncuran Galaxy S25+, mengklarifikasi bahwa informasi tersebut tidak benar. Kesalahan ini terjadi karena Samsung pertama kali hanya menambahkan Galaxy S25 dan Galaxy S25 Ultra ke database GSMA, tanpa menyertakan Galaxy S25+.

Pada awalnya, Yılmaz hanya melihat Galaxy S25 dan Galaxy S25 Ultra dalam database, yang membuatnya berasumsi bahwa Galaxy S25+ tidak akan diperkenalkan. Namun, analisis terbaru terhadap database GSMA menunjukkan bahwa Galaxy S25+ akan tersedia secara resmi di seluruh dunia.

Model-Model Galaxy S25:

  • Galaxy S25 SM-S931B/DS
  • Galaxy S25 Ultra SM-S938N
  • Galaxy S25 Ultra SM-S9380
  • Galaxy S25 Ultra SM-S938U
  • Galaxy S25 Ultra SM-S938B/DS

Setiap smartphone yang tidak ditambahkan ke database GSMA menandakan bahwa perangkat tersebut tidak termasuk dalam rencana produksi. Nomor IMEI wajib ada pada setiap smartphone untuk memastikan kemampuan melakukan panggilan dan koneksi internet. Oleh karena itu, database GSMA sangat penting.

Sebelumnya, laporan menyebutkan bahwa Galaxy S25+ mungkin tidak akan dirilis. Rumor ini muncul karena Samsung biasanya menambahkan semua perangkat ke dalam database sekitar enam bulan sebelum peluncuran. Namun, tahun ini Samsung pertama kali hanya menambahkan Galaxy S25 biasa dan Galaxy S25 Ultra ke dalam database, tanpa Galaxy S25+. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Galaxy S25+ tidak akan diperkenalkan.

Model Galaxy S25+:

  • Galaxy S25+ SM-S936U

Namun, temuan terbaru menunjukkan Galaxy S25+ dengan nomor model SM-S936U telah masuk dalam database IMEI. Akhiran "U" pada nomor model menunjukkan bahwa perangkat tersebut ditujukan untuk wilayah Amerika Serikat.

Temuan ini mengonfirmasi bahwa Samsung tidak meninggalkan model Plus. Keterlambatan kecil dalam penambahan Galaxy S25+ ke dalam database pada 9 Juli, setelah Galaxy S25 dan Galaxy S25 Ultra, menyebabkan banyak orang salah memahami situasi ini.

Kini, dengan konfirmasi resmi bahwa Galaxy S25+ ada dalam database, dapat dipastikan bahwa model ini akan diluncurkan tahun depan.