Bagikan:

JAKARTA - Sony Music Entertainment Jepang, anak perusahaan Aniplex, dan pengembang Palworld, Pocketpair telah mengumumkan pembentukan Palworld Entertainment, sebuah usaha patungan (JV) untuk mengembangkan bisnis baru yang terkait dengan permainan tersebut.

Palworld merupakan sebuah gim bertahan hidup dunia terbuka multipemain yang dibuat, diproduksi, dan diterbitkan oleh pengembang Jepang, Pocketpair, yang kini menjadi gim paling populer pada tahun 2024, dengan total pemainnya melampaui 25 juta setelah satu bulan dirilis.

Gim Palworld, yang saat ini tersedia di PC, Xbox Series X/S, Xbox One, dan melalui Xbox Game Pass, mengintegrasikan elemen pertempuran, penangkapan monster, pelatihan, dan pembangunan markas dengan mulus. 

Dalam gim ini, pemain dapat menggunakan berbagai senjata, mulai dari busur dan tombak klasik hingga senapan serbu dan peluncur roket modern. 

Gameplay-nya melibatkan pencarian dan penangkapan Pal, yang selain membantu pemain dalam pembangunan dan perluasan markas, dapat menjadi sekutu yang kuat dalam pertempuran.

Join venture (JV) akan bertanggung jawab untuk mengembangkan jangkauan kekayaan intelektual dan memperluas usaha bisnis komersial, termasuk kegiatan lisensi dan perdagangan global yang terkait dengan Palworld, di luar permainan interaktif,” tulis Sony dalam pernyataannya.

Upaya JV akan dimulai dengan pengembangan barang dagangan eksklusif berdasarkan permainan tersebut, yang akan memulai debut dan dijual di stan Pocketpair selama "Bilibili World 2024" yang dimulai Jumat, 12 Juli 2024 di Shanghai, China.

Selain itu, akan tersedia juga untuk pra-pemesanan di Aniplex dan anak perusahaannya, Aniplex of America dan Aniplex Shanghai, disusul situs e-commerce dengan informasi lebih detail akan dibagikan di kemudian hari.