Bagikan:

JAKARTA - Duolingo, platform pembelajaran seluler terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi Hobbes, sebuah studio animasi dan motion design yang berpusat di Detroit.

Ini adalah akuisisi kedua Duolingo, setelah akuisisi Gunner yang sukses pada tahun 2022, studio desain dan animasi lain yang berpusat di Detroit yang berafiliasi dengan Hobbes. 

Melalui akuisisi ini, Duolingo bersiap untuk mempercepat penggunaan motion design ke platformnya guna menciptakan mekanisme permainan dan membuat produknya lebih menyenangkan dan menarik.

“Kini kami dapat mempercepat penggunaan desain gerak dengan menambahkan bakat unik Hobbes ke dalam tim Desain kami,” kata Ryan Sims, Chief Design Officer, Duolingo dalam pernyataannya. 

Akuisisi Hobbes ini akan menambah dua belas desainer motion, animator, ahli strategi kreatif, direktur kreatif, dan produser kelas dunia baru ke tim desain Duolingo yang sudah ada dan hampir menggandakan ukuran kantor Duolingo di Detroit. 

Hobbes sudah menjadi mitra desain gerak untuk Duolingo, mendukung pengembangan fitur-fitur utama untuk Duolingo Music, arsitektur produk, sistem desain animasi, dan banyak lagi.

“Kami berusaha menempatkan animator di posisi yang tepat untuk desain produk, dan keahlian serta dedikasi Duolingo terhadap seni, desain, dan peningkatan berkelanjutan selaras dengan misi kami,” kata Eddy Nieto, Partner dan Direktur Kreatif, Hobbes. 

“Ini adalah kemenangan besar bagi semua orang di tim kami dan kami gembira dapat mengembangkan komunitas bakat terbaik kami di Detroit,” tambah Nevin McRay, Managing Partner, Hobbes.