Bagikan:

JAKARTA - Toncoin (TON) mencatat lonjakan mengesankan sebesar 306% dalam volume transaksi pemegang besar, yang menunjukkan aktivitas paus (whale activity). Menurut data dari IntoTheBlock, dalam 24 jam terakhir, TON mengalami peningkatan 306,05% dalam volume transaksi besar, mencapai 9,7 juta Dolar AS atau sekitar 1,3 juta TON.

Peningkatan transaksi besar-besaran ini menandakan bahwa pemegang besar mungkin sedang menyesuaikan posisi mereka. Volume transaksi besar sering kali memberikan gambaran tentang jumlah total yang ditransaksikan oleh paus dan pemain institusional pada hari tertentu. Peningkatan dalam volume transaksi besar bisa menunjukkan aktivitas tinggi di antara pemain institusional yang sedang membeli atau menjual.

BACA JUGA:


https://voi.id/teknologi/391780/ton-melonjak-mencapai-10-volume-transfer-harian-bitcoin

https://voi.id/teknologi/384357/gim-kripto-hamster-kombat-tembus-24-8-juta-pengguna-di-telegram

https://voi.id/teknologi/383298/hashkey-global-listing-toncoin-ton-ini-bocoran-informasinya

[/see-also]

Daftar di Bursa OKcoinJapan

Dilansir dari U.Today, bursa kripto besar asal Jepang bernama OKcoinJapan, baru-baru ini mengumumkan listing Toncoin, yang meningkatkan eksposur TON di benua Asia. Langkah ini diharapkan dapat mendorong adopsi Toncoin lebih luas di pasar Asia.

Dalam beberapa bulan terakhir, kapitalisasi pasar Toncoin telah melampaui beberapa mata uang kripto lainnya, menjadikannya salah satu dari 10 besar aset kripto berdasarkan nilai pasar. Saat ini, Toncoin berada tepat di belakang XRP dalam hal kapitalisasi pasar, menunjukkan kemungkinan perubahan urutan aset digital teratas.

Menurut data dari CoinMarketCap, XRP masih memimpin, tetapi tren pertumbuhan Toncoin saat ini menunjukkan bahwa TON dapat menantang posisi XRP dalam waktu dekat. Per akhir laporan ini, kapitalisasi pasar Toncoin mencapai 18,43 miliar Dolar AS (sekitar Rp302 triliun), menjadikannya aset kripto terbesar kedelapan berdasarkan peringkat pasar. Sementara itu, XRP berada di peringkat ketujuh dengan kapitalisasi pasar sebesar 26,02 miliar Dolar AS (sekitar Rp429 triliun).

Pada saat penulisan, harga Toncoin turun 2,10% dalam 24 jam terakhir menjadi 7,48 Dolar AS (sekitar Rp122.672), namun masih lebih tinggi 9% dalam sepekan terakhir. Penurunan ini tidak menghentikan laju kenaikan Toncoin yang terus menunjukkan potensi besar di pasar kripto global.