Bagikan:

JAKARTA - Pihak gedung Putih, merekrut kembali Carole House, seorang ahli keamanan siber yang memiliki pengalaman luas di dunia teknologi dan keuangan. Sebelumnya, House memainkan peran penting dalam pengembangan Perintah Eksekutif Presiden AS Joe Biden tentang Pengembangan Bertanggung Jawab Aset Digital. Kini, dia menjabat sebagai Penasihat Khusus untuk Kebijakan Keamanan Siber dan Infrastruktur Kritis di Dewan Keamanan Nasional.

Dikutip dari Bitcoin.com News, Carole House, yang sebelumnya bertugas di Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN) Departemen Keuangan AS, mengumumkan pengangkatannya melalui unggahan di LinkedIn pada hari Senin.

“Saya merasa sangat terhormat, rendah hati, dan bersemangat untuk kembali melayani pemerintah di bawah pemerintahan Biden, kali ini sebagai Penasihat Khusus untuk Kebijakan Keamanan Siber dan Infrastruktur Kritis di Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih!” tulisnya.

Peran Penting House di Dunia Keamanan dan Teknologi

Sebelumnya, House adalah seorang Kapten Angkatan Darat yang kemudian bekerja di FinCEN, di mana dia memimpin kebijakan terkait keamanan siber, aset digital, dan teknologi baru. Pada bulan Februari, dia memberikan kesaksian di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR AS sebagai Senior Fellow Nonresident di Dewan Atlantik dan Ketua Komite Penasihat Teknologi dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC).

BACA JUGA:


Dalam sidang kongres tersebut, House menyoroti manfaat aset kripto seperti transfer peer-to-peer dan pengurangan biaya transaksi, namun juga menekankan risiko signifikan yang ditimbulkannya, termasuk penggunaan dalam serangan ransomware, kejahatan siber Korea Utara, dan berbagai skema penipuan.

Dia menyerukan peningkatan langkah-langkah regulasi dan kerja sama internasional untuk mengatasi risiko ini. House juga menyarankan agar fitur kepatuhan dibangun ke dalam sistem keuangan terdesentralisasi (defi), mendanai lembaga pengatur, mempromosikan aksi internasional, meningkatkan kemitraan publik-swasta, dan mengembangkan infrastruktur identitas digital yang aman.

Pengalaman House di Dunia Investasi dan Keamanan Siber

Baru-baru ini, House menjabat sebagai Eksekutif di Residence di Terranet Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang berfokus pada investasi di sektor keamanan siber, blockchain, aset digital, dan teknologi informasi lainnya baik di AS maupun internasional. Selain itu, dia juga duduk di Dewan Penasihat untuk Proyek Digital Dollar.

“Sebagian besar karir saya berada di persimpangan antara keamanan nasional, teknologi baru, dan keuangan,” ungkapnya kepada para anggota parlemen dalam sidang kongres Februari lalu.

Dalam unggahan LinkedIn-nya, House juga menyampaikan, “Terhormat telah dipanggil kembali untuk melayani misi-misi penting yang sangat diperlukan untuk membentuk masa depan ekonomi digital yang aman dan dapat dipercaya; rendah hati oleh kesempatan untuk sekali lagi melayani di antara dan mendukung komunitas keamanan nasional yang paling elit di dunia; dan bersemangat untuk menggerakkan beberapa upaya luar biasa dalam pelayanan keamanan dan daya saing bangsa ini dengan kolaborasi antar-lembaga yang luar biasa.”