Bagikan:

JAKARTA - Kaspersky meluncurkan aplikasi seluler iOS dan Android nya yang telah ditingkatkan, dengan pembaruan yang berfokus pada keamanan, privasi, dan peningkatan kegunaan. 

Di antara fitur-fitur baru yang tersedia di aplikasi iOS adalah tombol Pemindaian Keamanan, opsi Penjelajahan Pribadi, dan fitur pintasan Siri, yang dengan mudah mengaktifkan VPN.

Kehadiran peningkatan aplikasi Kaspersky ini adalah untuk menjamin hadirnya keamanan bagi pengguna ponsel. Karena, menurut StatCounter, perangkat seluler kini menyumbang hampir 60 persen lalu lintas web global.

Tombol Pemindaian Keamanan, akan membantu pengguna memeriksa semua sistem keamanan pada ponsel cerdas dan membantu pengguna mengaktifkan mode perlindungan paling kuat. Misalnya, pengguna dapat menerima rekomendasi untuk mengaktifkan VPN, Anti-Phishing, dan fitur keamanan lainnya.

Ekstensi Penjelajahan Pribadi untuk browser Safari, fitur ini akan mencegah sistem pelacakan mengumpulkan informasi tentang aktivitas pengguna untuk memantau perilaku mereka. Selain itu, pemilik iOS dapat menggunakan elemen Anti-Banner Safari untuk memblokir iklan banner, termasuk iklan yang berpotensi berbahaya.

Fitur Pintasan Siri untuk meningkatkan kegunaan, dengan fitur ini pengguna hanya cukup dengan mengetuk tombol dan mengucapkan, “Hai Siri,” pengguna dapat dengan mudah menghidupkan dan mematikan VPN mereka dengan perintah suara. 

Opsi ini tersedia untuk solusi konsumen yang dilengkapi dengan VPN, seperti Kaspersky VPN mandiri, Kaspersky Premium, dan Kaspersky Plus.

Perlindungan privasi untuk kedua platform seluler ditingkatkan dengan fitur Pemeriksaan Pencurian Identitas yang baru. Ini memberdayakan pengguna untuk melacak semua kebocoran dari akun yang terhubung ke nomor telepon tertentu dan untuk mengambil tindakan perlindungan segera, seperti mengubah kata sandi pada akun yang terpengaruh. 

Pembaruan lain yang telah lama ditunggu-tunggu adalah Mode Gelap. Ini adalah aspek penting dari desain UX yang tersedia di platform iOS dan Android, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman.