Bagikan:

JAKARTA -  TipLink, startup dompet kripto berbasis Solana, meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim kripto hanya dengan menggunakan alamat email. Fitur ini membawa angin segar dalam kemudahan bertransaksi aset digital tanpa perlu menggunakan alamat dompet tradisional yang rumit.

Aplikasi terdesentralisasi (DApp) TipLink memperkenalkan fitur integrasi email yang memungkinkan pengiriman aset kripto dan NFT melalui email. Penerima tidak perlu memiliki dompet kripto, cukup dengan alamat email saja. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan kripto dengan menyederhanakan proses transaksi dan menjangkau lebih banyak orang.

Dengan fitur ini, keamanan tetap menjadi prioritas. Menurut informasi Coingape, TipLink menggunakan secure enclave yang memastikan privasi kunci pribadi tetap terlindungi. Selain itu, opsi escrow menambah lapisan keamanan dan memungkinkan transaksi multisig yang aman. Jika TipLink dikirim ke alamat email yang salah atau jika penerima tidak mengklaim aset digital tersebut, pengguna dapat memulihkannya.

BACA JUGA:


Integrasi dengan Squads

Integrasi TipLink dengan Squads memperluas kegunaannya, terutama bagi perusahaan. Bisnis kini dapat membayar kontraktor dan penyedia layanan melalui email, bahkan jika penerima tidak memiliki dompet kripto. Integrasi ini mengurangi risiko yang terkait dengan alamat dompet tradisional, seperti kesalahan penyalinan atau potensi serangan phishing.

Bagi pengguna Squads, aset digital yang dikirim melalui TipLink hanya dapat diakses melalui email penerima yang dituju, meningkatkan keamanan. Jika TipLink dikirim secara salah atau tidak diklaim, token yang terkait dapat dikembalikan ke vault pengirim untuk mencegah hilangnya dana.

Adopsi Melalui Onboarding yang Sederhana

Minggu lalu, TipLink meluncurkan TipLink Wallet Adaptor, fitur baru yang menghilangkan kebutuhan akan ekstensi dompet browser. Dompet dalam browser ini terhubung dengan akun Google pengguna dan tidak memerlukan prosedur setup yang rumit seperti dompet Phantom dan Solflare.

Pendekatan ini mempermudah investor baru untuk masuk ke pasar, terutama jika mereka tidak memahami proses tradisional. CEO Ian Krotinsky menyatakan bahwa model ini dirancang untuk memberikan onboarding yang mudah ke pasar global kripto, meskipun mungkin tidak memenuhi harapan mereka yang mendukung pengelolaan aset sendiri.

Selain itu, TipLink juga sedang mengembangkan fitur “Pro” yang memungkinkan pengembang mengirim kripto ke sejumlah besar penerima melalui tautan email. Layanan ini dirancang untuk membantu dalam pemasaran dan distribusi aset digital ke banyak orang, sehingga membantu bisnis memperluas pasar mereka.