Bagikan:

JAKARTA - Setelah 20 tahun fokus dengan toko ritel satu-satunya di New York City, Nintendo akhirnya akan mendirikan toko ritel kedua di AS. Toko ritel ini akan didirikan di Union Square San Francisco pada tahun 2025.

Sejauh ini, Nintendo belum memberikan informasi yang lebih detail mengenai apa saja yang akan dihadirkan di toko ritel keduanya. Perusahaan itu hanya mengatakan mereka akan menghadirkan pengalaman terbaik dalam merasakan dunia Nintendo.

"Toko resmi di Union Square yang ikonik di San Francisco (akan) memberikan cara bagi banyak pengunjung dari dekat dan jauh untuk merasakan dunia Nintendo, produk, dan karakternya," tulis Nintendo dalam siaran resminya.

Kemungkinan besar, toko ritel kedua ini tidak jauh berbeda dari toko ritel pertama perusahaan gim tersebut. Toko pertama Nintendo dibuka di New York City pada tahun 2005 dan terdiri dari dua lantai dengan berbagai macam permainan.

Toko ini tidak hanya menawarkan permainan, tetapi juga merchandise, perangkat keras, dan aksesoris Nintendo di lantai pertama. Sementara itu, lantai kedua dijadikan tempat pameran dari semua konsol yang pernah dibuat Nintendo.

Nintendo juga memiliki toko di taman hiburannya, yaitu Super Nintendo World di Universal Studio Hollywood yang ada di California. Di taman hiburan tersebut, Nintendo menghadirkan berbagai karakter ikonik dari gim buatannya.

Tahun depan, Nintendo ingin memperluas pengalaman yang lebih dari sekadar gim video di taman hiburan lainnya. Super Nintendo World akan dibuka Universal Studio Orlando dan akan memamerkan karakter dari Super Mario Land serta Donkey Kang Country.