Bagikan:

JAKARTA - Teknologi artificial intelligence (AI) saat ini sangat memengaruhi semua sektor kehidupan. Di sektor ritel sendiri, AI berperan dalam memperbaiki kinerja operasi dan strategi penjualan serta pengalaman positif bagi konsumen. 

Untuk itu, T-Rec, sebuah solusi perangkat lunak mobile telah resmi bekerja sama terbarunya dengan perusahaan yang bergerak di teknologi AI, Glair.ai dalam merealisasikan dan implementasi image recognition

Dalam hal ini, teknologi tersebut mampu membuat komputer memiliki kemampuan untuk memahami, menganalisis, serta menginterpretasikan gambar atau visual.

Selanjutnya melalui kerja sama  ini, pengguna layanan T-Rec memiliki kesempatan untuk bisa memanfaatkan fitur image recognition dalam mengambil data tertentu. 

Adapun beberapa keunggulan dari kehadiran image recognition di solusi T-Rec antara lain adalah:

Pengecekan ketersediaan produk pada display atau outlet. Teknologi dari GLAIR.ai, juga akan memudahkan pelanggan untuk melacak, menganalisis, dan memperbaiki kondisi display produk dalam waktu kurang dari 15 detik dan dengan akurasi hingga 97 persen. 

Selain itu, melalui penerapan teknologi image recognition, pengguna layanan T-rec akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan efisiensi audit dengan mengurangi waktu dan upaya yang dibutuhkan secara manual. 

Dan terakhir, solusi ini nantinya diharapkan untuk bisa meningkatkan penjualan dan memuaskan pelanggan.